Peringati Hari Kemenkumham ke-78 Lapas Bukittinggi Gelar Donor Darah Bersama PMI Kota Bukittinggi

Topsumbar – Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi. Lapas Kelas IIA Bukittinggi Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat Gelar kegiatan donor darah.

kegiatan yang diadakan sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) yang ke-78 ini dilaksanakan di depan Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi dan di ikuti seluruh jajaran pegawai Lapas Bukittinggi dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Bukittinggi, Kamis (27/07/2023).

Kegiatan Donor Darah ini dimulai dengan mengisi formulir, skrening tekanan darah, periksa golongan darah dan pemeriksaan Hemoglobin. Peserta yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya baru bisa melakukan donor darah.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 13 (tiga belas) orang pegawai Lapas Kelas IIA Bukittinggi berpartisipasi sebagai pendonor. Dengan semangat kepedulian terhadap sesama, para pegawai tersebut rela menyumbangkan sebagian darah mereka untuk membantu meningkatkan persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi.

Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Marten, mengungkapkan kebanggaannya atas partisipasi aktif para pegawai dalam kegiatan tersebut beliau menyatakan bahwa.

“inisiatif ini menunjukkan tingginya kesadaran sosial yang dimiliki oleh seluruh anggota Lapas Bukittinggi dalam membantu sesama, terutama dalam hal mendukung program kemanusiaan,”Ujar Marten

“Saya berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan khususnya bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu, semoga dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya tentang pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama,” sambungnya.

Staf Aftaf PMI Unit Donor Darah Bukittinggi, Ismoro Letsuningsih, mengapresiasi langkah positif yang dilakukan Lapas Bukittinggi, sekaligus menjadi bentuk nyata dari semangat Kalapas dan jajaran dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

Kegiatan ini berjalan dengan baik dan aman, dan di akhir kegiatan Kalapas dan jajaran beserta tim dari PMI Kota Bukittinggi melaksanakan foto bersama. (Ja)

Pos terkait