Chairunnas Bagikan Masker Gratis demi Keselamatan Warga Pasca Erupsi Gunung Marapi

TOPSUMBAR – H. Chairunnas tetap menunjukkan perhatian kepada pengendara kendaraan yang melintasi Jalan Sutan Syahrir, Kota Bukittinggi, pasca erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar) pada Minggu 3 Desember 2023, sekitar pukul 14:54 WIB.

Jiwa sosial seorang Chairunnas seketika bergolak saat melihat kabut tebal abu vulkanik yang menutupi jalannya. Mengamati banyaknya pengendara yang melintas tanpa menggunakan masker, muncul inisiatifnya untuk membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang melintas.

Pengendara kendaraan roda dua dan empat yang melewati kawasan jalan tersebut diberikan masker secara cuma-cuma, dengan tujuan mencegah gangguan pernafasan (ISPA) akibat abu vulkanik Gunung Marapi.

Bacaan Lainnya

Chairunnas, dalam pernyataannya kepada wartawan di tengah pemberian masker pada Minggu 3 Desember 2023, menyatakan bahwa pembagian masker ini dilakukan secara spontan.

“Ketika semburan abu vulkanik melanda dan menyelimuti wilayah Bukittinggi, kita merasa perlu memberikan masker ini untuk melindungi masyarakat dari efek abu vulkanik,” jelasnya.

Tindakan Chairunnas ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat yang sedang melintas di kawasan tersebut. Beberapa dari mereka berhenti dan secara langsung meminta masker kepada Chairunnas setelah melihat inisiatifnya.

“Alhamdulillah, apa yang kami berikan ini dirasakan manfaatnya oleh warga. Ada yang sengaja berhenti untuk meminta masker,” tambahnya.

Chairunnas, yang merupakan Ketua PMI Bukittinggi yang sedang mengambil cuti, mencatatkan dirinya sebagai calon legislatif di salah satu partai politik peserta pemilu 2024.

Pada catatan, PMI adalah lembaga yang bergerak di bidang sosial dan kepedulian masyarakat. Sebagai anggota PMI, mereka tidak menerima honorarium, bekerja dengan tulus dan ikhlas tanpa pamrih.

Dalam bidang sosial masyarakat, kepedulian Chairunnas melalui PMI tidak asing di tengah masyarakat Bukittinggi.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait