Gelar Reses di Kelurahan Pakan Kurai, Ini Kata Rahmi Brisma: Terkait Angka Kemiskinan di Bukittinggi

Topsumbar — Anggota DPRD kota Bukittinggi dari Komisi I yang juga Ketua DPD PAN Kota Bukittinggi Hj.Rahmi Brisma menggelar reses bersama ratusan masyarakat di lapangan Banda Redek Kelurahan Pakan Kurai Bukittinggi pada Sabtu (15/07/2023).

Saat diwawancarai bersama awak media, Rahmi Brisma menyampaikan bahwa tujuan dari reses ini adalah untuk menemui konstituen ke daerah pemilihan (Dapil) yang dilaksanakan 3 kali dalam setahun dan merupakan kewajiban bagi seluruh anggota dewan berkunjung dapilnya.

Dengan apa yang sudah dilakukan pemerintah sepertinya masyarakat sudah cukup faham dengan keadaan yang ada sehingga tidak terlalu banyak bertanya lagi.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Bukittinggi dari komisi 1 ini mengatakan, Pihaknya tadi hanya menyampaikan beberapa hal dan sengaja membawa narasumber, tujuannya untuk sharing saya berfikir bagaimana cara meningkatkan pola fikir merubah mindset masyarakat , jadi terkadang yang diperlukan itu orang atau ahlinya untuk dapat mengajari orang lain sesuatu, Intinya lebih kepada Membangun motivasi untuk masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Rahmi menjelaskan, Kalau untuk program kan sudah sama kita lihat dan ketahui setiap tahun pemerintah selalu mengeluarkan program bantuan ini dan itu, Namun setelah kita evaluasi masyarakat Kartu Keluarga (KK) kurang mampu kita kan tidak pernah bergerak bahkan bertambah, nah disini tentu dipertanyakan apakah program ini gagal atau bagaimana.

“Itulah salah satu tujuanya resses ini secara terus menerus kita bertemu dengan masyarakat kemudian makin dekat kita tau clu nya kita tau aspek-aspek penyebab nya.

Maka ketika nanti didalam menjatuhkan satu program di readmennya wilnya itu harus ada dulu di diri mereka, bukan dari kita atau kemauan kita tetapi apa yang menjadi keahlianya itulah yang akan didukung.

Jadi bantuan itu diberikan bukan dalam bentuk pemerataan bantuan itu diberikan menjadi stimulan terhadap orang yang memang punya kemauan,” pungkasnya.

(Ja)

Pos terkait