Festival Andalas 1 VES Community,Wako Erman: Terimakasih Telah Memilih Kota Bukittinggi

Topsumbar — Ratusan mobil Suzuki yang tergabung dalam komunitas VES Community berasal dari Sumatera dan pulau Jawa penuhi Ngarai Sianok , Suasana keakraban terpancar dari komunitas Vitara, Escudo, dan Sidekick (VES) Community dalam kegiatan Festival Region silahturahmi antar anggota.

Kegiatan itu digelar selama tiga hari dari tanggal 07 hingga 09 Juli 2023, di Ngarai Sianok Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi Erman Safar dalam kesempatan itu menyampaikan, ucapan selamat datang dikota Bukittinggi kepada para anggota Ves Comunity yang sudah hadir, Sabtu (08/07/2023)

Bacaan Lainnya

Wako juga mengucapkan terimakasih kepada VES Community Sumatera Barat yang telah menetapkan Bukittinggi sebagai penyelenggara acara dan juga kepada panitia.

“Saya sudah menyampaikan kepada pengusaha-pengusaha kuliner yang ada di Kota Bukittinggi untuk memasak masakan yang enak-enak karena saudara-saudara kita dari VES Community akan berkunjung ke Bukittinggi”, ucap Bang Wako.

Dikatakan Bang Wako, segala kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan bisa dikordinasikan langsung dengan Om Joni Ferry karena kami telah berkordinasi dengan beliau, dan kami yakin beliau mempunyai akses yang kuat di Bukittinggi.

“Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada semua Anggota VES Community dan semua yang terkait yang telah hadir di Kota Bukittinggi dan semoga nanti semua selamat sampai kembali pulang ke daerah masing-masing”, pungkas Bang Wako.

Sementara itu Ketua Ketua VES Community Region Bukittinggi sekaligus Ketua Panitia Festival Andalas ke-1, Joni Feri mengatakan, Kegiatan ini diikuti para pecinta Mobil merk Suzuki keluaran tipenya Vitara Sidekick makanya namanya Ves Comunity, ini terdiri dari terstruktur pusat sampai ke provinsi dan kabupaten kota.
alhamdulillah pada acara puncak silaturahmi kita dihadiri oleh Walikota Bukittinggi dan Forkopimda.

Kegiatan ini merupakan acara Festival tahunan yang rutin di adakan setiap dua tahun sekali tapi untuk di Sumbar sendiri acara ini merupakan yang pertama kalinya,
Alhamdulillah antusias para member Ves Comunity luar biasa sekali, terlihat dari yang hadir lebih dari 500 peserta bukan hanya dari Sumatera Barat tapi juga dari Jambi, Riau, Palembang, Lampung dan ada yg dari Jawa Tengah serta Jawa Barat,”ujar Joni

Lanjut Joni menambahkan, Dalam aktivitas tahunan Ves Comunity mempunyai Festival nasional yang digelar Satu kali dua tahun dan terakhir kita festival nasional itu di Lampung, saat itulah terjadi diskusi dan kesepakatan untuk membentuk festival regional namanya “regional per pulau” dan disepakati Festival Regional diadakan di kota Bukittinggi.

“Karena Sumbar terkenal sebagai Pulau Andalas dan yang pertama kali di adakan di Sumbar oleh karena itu acara ini dinamai Festival Andalas pertama,”jelasnya

Kali ini kami (VES Community-red) selain bersilaturahmi juga ingin mempertemukan keluarga makanya kami sengaja meminta para anggota untuk mengajak serta keluarganya untuk ikut hadir sekaligus liburan disini. Kita kan nggak terlepas dari keluarga,”kata joni

Untuk jumlah anggota VES Community di Sumbar sendiri sudah lebih dari 300 member, di Bukittinggi 60 dan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia sudah mencapai ribuan orang. Komunitas ini terbagi dalam beberapa kelompok atau Chapter yang mewakili setiap propinsi,

Tujuan kegiatan ini adalah bagaimana bersilaturahmi dan membuat sebuah program-program untuk melahirkan kegiatan Ves masing-masing dan untuk tahun berikutnya Kegiatan Festival ini akan berlangsung di Aceh nantinya,”terangnya

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Heldo Aura, kegiatan ini adalah yang pertama di Sumbar dan Alhamdulillah Bukittinggi di percaya untuk jadi tuan rumah dengan melibatkan seluruh anggota Ves Comunity Bukittinggi sebagai panitia.

Ves Comunity ini juga bukan hanya sekedar acara kumpul – kumpul tetapi kita juga punya program – program bakti sosial,
Seperti merenovasi musholla, MDA di beberapa daerah serta bantuan kemanusiaan ketika terjadi bencana alam,”ucap Heldo

Pada kegiatan Festival 2025 mendatang Alhamdulillah sudah di sepakati bersama insyaallah akan diadakan di tanah rencong, Aceh.

(Ja)

Pos terkait