Bukittinggi Menjadi Tuan Rumah Jambore PKK Berprestasi Ke-XX dan HKG Ke-51 Tingkat Provinsi Sumbar

Topsumbar – Kota Bukittinggi mendapat kehormatan menjadi lokasi terpilih dalam rangka memeriahkan acara Jambore Kader PKK Berprestasi ke-XX yang sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2023.

Bertempat di Gedung Tri Arga Istana Bung Hatta pada Selasa (18/07/2023), Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah.

Selesai dibuka Gubernur, Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Sumbar langsung menggelar Lomba Memasak Dessert serta Lomba Video Pendek (vlog).

Bacaan Lainnya

WaliKota Bukittinggi, Erman Safar, juga mengapresiasi dan bangga karena dipercayanya Bukittinggi sebagai tuan rumah Jambore PKK ke XX dan HKG ke 51.

Wako mengatakan Bukittinggi siap sukseskan 10 program PKK dan bergerak hingga ke kelurahan melalui dasawisma yang ada,”ucap Wako

Sementara itu, Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi Sumbar, memberikan apresiasi kepada semua pihak penyelenggara kegiatan jambore ini, dan berharap agar PKK tetap memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“Pemerintah Daerah tak akan bisa bergerak sendiri, tetapi membutuhkan peran PKK sebagai salah satu stakeholder dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya

Ditempat yang sama, Ketua TP. PKK Sumbar Ny. Harneli Mahyeldi, menjelaskan, Jambore kader PKK berprestasi ke XX ini mengangkat tema ‘Sinergitas Gerakan PKK Bersama Masyarakat Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh mewujudkan Indonesia Tumbuh’. Pelaksanaan Jambore Kader PKK berprestasi tingkat Sumatera Barat dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 19 Juli 2023.

Dalam Jambore yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini, berbagai lomba di adakan seperti, penyuluhan kesehatan, penampilan kesenian khas daerah, senam sehat, Al Quran tausiyah dan Muhasabah serta bermacam lomba untuk kader – kader PKK.

Jambore Kader PKK Berpretasi Ke-XX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 ini diikuti sebanyak 350 peserta dari seluruh Kab/Kota se-Sumatera Barat.

(Ja)

Pos terkait