Wujud Satlantas Polres Sawahlunto Sosialisasikan Keselamatan Berlalulintas Masuk Pasar

Topsumbar — Berbagai upaya dan inisiatif dilakukan oleh Satlantas Polres Sawahlunto demi menertibkan para pengendara dalam berkendara di jalan raya Kota Sawahlunto.

Misi yang merupakan salah satu kewajiban dalam menegakkan peraturan UU lalu lintas nomor 22 tahun 2009 berjalan cukup gencar oleh Satlantas demi tercipta budaya tertib berlalulintas di kota warisan budaya dunia world heritage.

Misi sosialisasi keselamatan berlalulintas oleh Satlantas di Pasar Sawahlunto digelar pada hari Selasa,13 Juni 2023 dengan mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar agar mematuhi peraturan berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Purwanto Hari Subekti melalui Kasatlantas AKP. Asep Wahyudi menyampaikan bahwa, selain di Pasar bersosialisasi sebagian dari petugas Lantas yang lain juga melakukan kampanye dipersimpangan jalan raya sambil memegang papan spanduk bertuliskan imbauan Kamseltibcar lantas.

Pemberian reward masih tetap dilakukan bagi setiap pengendara yang tertib dan patuh aturan berlalulintas sebagaimana dilakukan oleh Satlantas sebelumnya, berupa voucher minuman gratis di caffe yang sudah ditunjuk oleh petugas.

“Kami mengimbau dan berharap agar masyarakat dapat meningkatkan dan memperhatikan keselamatan berlalu lintas serta mematuhi semua aturan demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” ajak AKP Asep Wahyudi.

(ROL)

Pos terkait