Pemko Solok Gelar Malam Perpisahan Latsitardanus XLIII

Topsumbar – Pemerintah Kota Solok menggelar acara malam perpisahan dengan para taruna, praja, dan mahasiswa peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023 di gedung Kubuang Tigo Baleh, Minggu (4/6/23) malam.

Turut hadir, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, Forkopimda Kota Solok, Komandan Yontarlat 4 Kijang, AKBP. Supriyanto, Ketua LKAAM, KAN, Bundo Kanduang, Sekretaris Daerah Kota Solok, Ketua TP-PKK Kota Solok, Ketua DWP Kota Solok, Kepala OPD lingkup Pemko Solok, serta orang tua asuh peserta Latsitardanus XLIII.

Malam perpisahan ini dengan dibuka dengan tari pasambahan pertanda alek (acara) sudah resmi dibuka dan dimulai. Tari pasambahan yang merupakan tarian adat masyarakat minangkabau dalam menyambut tamu kehormatan ini dibawakan dengan sangat baik oleh taruna dan taruni Latsitardanus mengenakan pakaian adat Minangkabau.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dalam sambutannya menyampaikan kehadiran peserta Latsitardanus di Kota Solok telah memberikan kesan yang mendalam dan membawa semangat baru untuk Kota Solok. Dalam waktu yang singkat, lebih kurang 17 hari kehadiran peserta Latsitandanus telah banyak berbuat untuk Kota Solok, seperti perbaikan jalan, perbaikan irigasi, menanam pohon, bedah rumah, memberikan penyuluhan.

“Beberapa hari ke depan seluruh peserta Latsitardanus yang ada disini akan pergi meninggalkan Kota Solok karena telah selesai melaksanakan tugas, Selaku Wali Kota Solok, saya mendoakan semoga anak-anak kami semuanya dapat menyelesaikan pendidikan dengan lancar untuk selanjutnya memulai kiprah berbakti untuk bangsa dan negara,” ujar Wako.

“Semoga malam perpisahan ini bukan ajang perpisahan dengan kami, dengan induk semang ataupun dengan masyarakat untuk selamanya, namun hanya berpisah sementara waktu. Selamat jalan kami ucapkan, semoga suatu saat nanti kembali untuk Kota Solok,” pungkas Wako Zul Elfian menutup sambutannya.

Pada kesempatan itu, Danyontarlat 4 Kijang, AKBP Supriyanto, selaku komandan pembina peserta Latsitardanus di Kota Solok menyampaikan rasa terima kasih untuk Kota Solok yang telah memberikan bantuan yang luar biasa dalam menyiapkan lokasi kegiatan Latsitardanus sebagai ajang berintegrasi, bersosialisasi, bersilaturahmi, belajar adat istiadat setempat bagi seluruh peserta Latsitardanus XLIII.

Lebih lanjut, AKBP Suprianto juga memohonkan doa kepada seluruh masyarakat Kota Solok agar seluruh peserta Latsitardanus nantinya lulus menyelesaikan pendidikan dan tidak lama lagi akan dilantik oleh presiden di Istana Negara.

Malam keakraban sekaligus perpisahan ini turut dimeriahkan dengan penampilan band dari perwakilan masing-masing matra. Lagu berjudul kemesraan yang dinyanyikan oleh seluruh peserta dan tamu undangan menutup malam perpisahan ini dengan suasana haru. (gra)

Pos terkait