Pemko Pariaman bersama Pengurus PKDP seluruh Indonesia Resmikan Jalan PKDP di Desa Kampuang Gadang

Topsumbar — Pemerintah Kota Pariaman bersama Pengurus Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) seluruh Indonesia meresmikan Jalan PKDP di Desa Kampung Gadang, Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Sabtu (17/6/2023).

Peresmian jalan PKDP satu-satunya di Indonesia ini dihadiri langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis, Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, Ketua Umum DPP PKDP terpilih Periode 2023-2028, John Kenedy Azis, Dewan Pengawas PKDP, beserta seluruh pengurus DPW, DPD PKDP se-Indonesia.

“Jelang Pengukuhan dan Rakernas DPP PKDP Periode 2023-2028 besok tanggal 18 Juni 2023 di IKK Kantor Bupati Kabupaten Padang Pariaman, hari ini kita meresmikan jalan yang baru saja kita yang diberi nama Jalan PKDP ,” ujar Wako Genius Umar dalam sambutannya.

Bacaan Lainnya

Genius mengatakan, tujuannya agar semua masyarakat Piaman yang ada di ranah maupun di rantau secara bersama mengurus kampung halaman kita Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman ini. “Kemajuan suatu daerah bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi semua elemen masyarakat termasuk Pengurus PKDP seluruh Indonesia dimanapun berada ” imbuhnya.

Genius Umar mengatakan, Pemko Pariaman bersama Forkopimda sedang semangat-semangatnya membangun daerah, kita terus berfikir bagaimana membangun Kota Pariaman dengan anggaran yang terbatas. Kita tidak bisa diam dalam mengurus masyarakat, meskipun APBD kita terbatas namun kita harus berfikir keras untuk melayani masyarakat yang kebutuhannya semakin meningkat.

Dikatakannya, saat pandemi covid-19 pun Pemko Pariaman masih tetap bekerja, ASN bersama masyarakat Kota Pariaman secara swadaya atau non budgeter melakukan gotong royong membuka jalan baru.

“Hingga saat ini sudah sekitar 24 ruas jalan atau sepanjang 40 km yang telah dibuka, dimana akses jalan baru ini dapat memangkas jarak tempuh sehingga nanti diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar ,” imbuhnya.

Jalan PKDP yang terletak di Desa Kampuang Gadang, Kecamatan Pariaman Timur ini, menghubungkan empat desa sekaligus yakni Desa Kampuang Gadang, Desa Kampung Baru Padusunan, Desa Cubadak Air Selatan dan Desa Cubadak Air.

Saat ini Jalan PKDP ini masih dalam tahap pengerasan dan belum diaspal. “Oleh sebab itu, kami meminta kepada Ketua DPP PKDP, Bapak John Kenedy Azis yang juga selaku Anggota DPR RI, untuk memperjuangkan jalan ini sampai selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat setempat ,” harap Genius.

Diketahui bahwa dalam proses membuka jalan baru di Desa Kampuang Gadang ini juga mengorbankan satu unit rumah warga setempat atas nama Fadli, sebagai ganti rugi Pemko Pariaman membuatkan rumah baru sebagai ganti rugi rumah tersebut.

Secara badoncek jajaran Pemko Pariaman, Forkopimda, Pengurus DPP, DPW, dan DPD PKDP se-Indonesia menggalang dana untuk menyelesaikan pembangunan rumah tersebut. Hasil dari badoncek tersebut terkumpul sebanyak Rp.65 juta.

Acara dilanjutkan dengan pemancangan tiang nama Jalan PKDP oleh Ketua DPP PKDP, John Kenedy Azis disaksikan langsung oleh Walikota Pariaman, Wawako Pariaman, Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Kabag, Camat, Kepala Desa Kampuang Gadang beserta seluruh pengurus DPW dan DPD PKDP se-Indonesia. (Zaituni).

Pos terkait