Peduli dengan Pendidikan Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni Salurkan 17 Ribu Beasiswa Tahap I

Topsumbar — Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat Sumbar, kali ini bantuan yang diberikan berupa beasiswa program Indonesia pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan.

Program Indonesia Pintar atau yang biasa disebut dengan Beasiswa PIP adalah bantuan berupa uang tunai yang diberikan langsung oleh pemerintah kepada semua peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu dan mengalami kesulitan untuk membayar biaya pendidikan.

Tenaga Ahli DPR RI Muhammad Fadly menuturkan, untuk tahap pertama ada belasan ribu siswa yang akan menerima beasiswa dari jalur aspirasi Lisda Hendrajoni, anggota DPR RI fraksi Nasdem.

Bacaan Lainnya

Pernyataan itu disampaikan Fadly melalui media ini, Sabtu (24/06) lalu. Dia mengatakan bahwa pemberian beasiswa tersebut merupakan bukti dan bakti Lisda Hendrajoni sebagai anggota DPR RI dalam mendukung dan memajukan dunia pendidikan Sumbar.

“Ini adalah bukti kinerja Ibu Lisda sebagai anggota DPR RI dari fraksi Nasdem yang duduk di komisi pendidikan,” kata Fadly.

Beasiswa tersebut diberikan dalam dua tahap. Tahap pertama sekitar 17 ribu siswa. Tidak hanya di kabupaten kota pada Dapil 1 Sumbar. Tapi Pariaman dan Agam juga diberikan kuota oleh Lisda Hendrajoni.

“Untuk tahap pertama ini ada sekitar 17 ribu lebih yang akan menerima. Sebagian sudah cair langsung ke rekening siswa tersebut. Pendataan dilakukan jelang bulan puasa lalu,”urai Caleg Dapil Lubuk Begalung dan Bungus tersebut.

Ketua ikatan uda uni Sumbar itu menambahkan bahwa konsentrasi Lisda Hendrajoni tidak hanya di bidang pendidikan, sesuai dengan tupoksi nya tapi juga dalam pemberdayaan perempuan dan orang tua lanjut usia.

“Kita berharap siswa yang mendapat beasiswa ini dapat terus memacu prestasi di sekolah. Dan mengurangi beban wali murid. Apalagi sekarang masa pergantian tahun ajaran. Banyak kebutuhan. Mudah-mudahan beasiswa tersebut dapat membantu,” tukas Muhammad Fadly.

(Jef)

Pos terkait