Komunitas Squash Gelar Turnamen Amatiran Maret Mendatang, Ajang Seru Kalangan Pekerja di Jakarta

Komunitas Squash Gelar Turnamen Amatiran Maret Mendatang, Ajang Seru Kalangan Pekerja di Jakarta

TOPSUMBAR – Untuk mendorong gaya hidup aktif di kalangan pekerja, komunitas Main Squash dan Squashub menggelar turnamen amatiran “Squash Rookie”.

Turnamen tersebut berlangsung di Racquet 25 Kemang, Jakarta Selatan, pada tanggal 2-3 Maret 2024 mendatang.

Sebanyak 40 peserta yang terdiri dari 24 pria dan 16 wanita usia 25-40 tahun, akan bersaing pada turnamen mendatang. Mereka berasal dari kalangan pekerja di Jakarta yang telah aktif bermain squash atau baru memulai olahraga squash.

Bacaan Lainnya

Penelitian dari Universitas Bina Nusantara pada tahun 2021 menunjukkan bahwa pekerja di Jakarta, terutama generasi milenial, rentan mengalami burnout atau stres akibat tekanan pekerjaan.

WHO merekomendasikan aktivitas fisik sebagai cara efektif untuk mengelola stres, salah satunya olahraga fisik atau aktivitas fisik yang menyenangkan.

Namun, data menunjukkan terdapat satu dari empat orang dewasa (rentang usia 18-64 tahun) tidak mencapai rekomendasi aktivitas fisik WHO.

Sedangkan gaya hidup aktif dengan berolahraga rutin dapat mencegah penyakit tidak menular, seperti jantung, stroke, dan kanker payudara.

Pendiri Main Squash, Raditya Immanzah, menyatakan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mempromosikan squash di kalangan pekerja Jakarta.

Squash, sebagai olahraga raket dengan intensitas sedang hingga tinggi, di nilai menyenangkan dan mudah di akses oleh semua orang.

“Meskipun belum sepopuler bulutangkis atau tenis, komunitas squash memiliki sekitar seratus peserta per bulan. Harapannya, dapat menjadi olahraga alternatif bagi mereka yang ingin memulai gaya hidup aktif,” ungkapnya pada Minggu, 25 Februari 2024

Squash, sebagai olahraga indoor dengan dua atau empat pemain yang memukul bola ke dinding menggunakan raket, diakui sebagai olahraga paling sehat menurut majalah Forbes.

Menariknya, pada tahun 2028, squash akan menjadi cabang olahraga Olimpiade.

Giovanny Bella, peserta turnamen dan pekerja kantoran di Kuningan, mengatakan bahwa bermain squash setelah bekerja membantu melepas penat dan menjaga kebugaran.

Ia juga ingin mendukung komunitas dan memperluas jaringan sosialnya melalui turnamen ini.

Turnamen Squash Rookie didukung oleh berbagai sponsor seperti Decathlon, Indofood, Yava, Deorex, dan LYV Wear, yang peduli terhadap perkembangan olahraga di Indonesia.

Masyarakat yang tertarik bisa menghadiri acara ini di Racquet 25 Kemang pada tanggal 2-3 Maret 2024 untuk menyaksikan keseruan olahraga squash dan berinteraksi dengan komunitas squash di Jakarta.

(HT)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait