Momentum Idul Adha, RKN Bicara Pengorbanan, Penghormatan dan 4 Sektor Ekonomi

Topsumbar – Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) menggelar sholat Ied di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota, Bukik Limau Sarilamak, Kamis (29/6/2023).

Ada banyak hal yang disampaikan RKN dalam sambutannya dihadapan ratusan jemaah yang hadir, diantaranya bicara tetang pengorbanan, penghormatan dan berbagai sektor penggerak ekonomi pemerintahan.

“Saat ini umat muslim di seluruh dunia melaksanakan 2 ibadah besar, yaitu melaksanakan ibadah Qurban dan Ibadah Haji di Mekkah,” katanya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, momentum hari raya Idul Adha ini, ia mengajak ummat muslim memaknai arti dari sebuah pengorbanan, sebagaimana yang diajarkan Nabi Ibrahim AS untuk rela mengorbankan sesuatu yang paling dicintainya.

Begitu juga Nabi Ismail, mengajarkan umaat muslim semua bagaimana taat dan patuh kepada orang tua.

” Maka itu, mari kita manfaatkan hari raya Idul Adha 1444 H ini, untuk saling mendekatkan diri kepadaNYA, dan lebih taat dan hormat kepadakedua orang tua, “sebutnya.

Dilain sisi, sebagai Wakil Bupati RKN juga menyampaikan 4 sektor ekonomi utama yang perlu digerakkan untuk mendukung investasi di Kabupaten Limapuluh Kota. Yakni, Pertanian, Perikanan, Peternakan dan Pariwisata.

“Inilah yang menjadi fokus kita kedepan dalam memajukan kabupaten Limapuluh Kota,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lima Puluh Kota, H.Irwan, M.Ag dalam sambutannya juga mangajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt dengan cara menyembelih hewan qurban.

“Ibadah qurban mengandung makna simbolik, menyembelih sifat-sifat kehewanan yang merusak kehidupan manusia baik secara pribadi maupun kolektif,” katanya.

Adapun pada tahun ini, jumlah hewan Qurban di Kabupaten Lima Puluh Kota, sebanyak 4.652 ekor yang terdiri dari 141 ekor kerbau, 3965 ekor sapi dan 546 ekor kambing.

Bertindak sebagai imam dalam sholat ied, yakni Ustadz Ihsan Nuzula,M.Pd.I dan khatib Ustadz Eki Rahmat Putra,S.Th.I. Tampak hadir, Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Deni Asra, Sekretaris Daerah Widya Putra, Forkopimda, Kepala OPD beserta Asisten sekkab Limapuluh Kota. (Ton)

Pos terkait