Genius “Yudha Adalah Motivator Generasi Muda Kota Pariaman”

Topsumbar — Temui Wali Kota Pariaman, Yudha Yuzi Pratama mantan siswa dan guru les di Yayasan Pendidikan Bahasa Jepang Nihon Go Gakuin Padang disambut dengan rasa bangga oleh Genius Umar di ruang kerjanya, Jum’at (23/6/23).

Kebanggaan Wali Kota tersebut karena Yudha anak dari Bapak Rahmat Yuzi seorang pedagang sate di Kp.Gadang Padusunan ini merupakan orang pertama dari Kota Pariaman yang bisa lulus seleksi dan menempuh pendidikan di University of California (UC) San Diego Amerika Serikat.

“Tidak ada yang tidak mungkin jika ingin meraih cita-cita yang diimpikan selama ini, contohnya Yudha yang berani mencoba dan akhirnya bisa melanjutkan pendidikannya belajar di luar negeri seperti impiannya selama ini”, ujar Genius.

Bacaan Lainnya

Yudha merupakan salah seorang motivator bagi generasi muda Kota Pariaman yang ingin maju dan berkarya nantinya dengan ilmu yang didapatkan dari pendidikan yang dijalaninya di luar negeri, dan sekembalinya ke daerah nantinya bisa meningkatkan mutu pendidikan dan pembangunan di Kota Pariaman.

“Pesan Bapak, Yudha bisa mempergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, karena tidak semua orang bisa lulus dan juga belajar ke sana. Semangat dan selalu ingat harapan dari orang tua dan Bapak Yulius Danil yang telah membantu pendidikan Yudha ke luar negeri. Penuhi keinginan mereka dengan cara belajar sungguh-sungguh hingga meraih kesuksesan nantinya di masa depan”, ulasnya.

Selain itu, Genius Umar juga ucapkan terimakasih dan berikan apresiasi kepada Yulius Danil beserta keluarga yang telah peduli dengan pendidikan Yudha. Mudah-mudahan kedepannya akan ada yudha – yudha lainnya yang akan dikirim kembali untuk belajar ke luar negeri dengan bantuan dari yayasan bahasa jepang milik beliau.

“Untuk saat ini Pemerintah Kota Pariaman hanya bisa memberikan suport untuk Yudha, semoga kedepannya kami bisa membantu pendidikan Yudha dan anak Kota Pariaman lainnya yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk belajar di luar negeri”, tukas Genius.

Dalam kesempatan itu Yudha mengatakan bahwa beliau sangat beruntung sekali bisa kuliah di luar negeri sesuai keinginannya selama ini.

“Mimpi saya harus saya raih walau bagaimanapun caranya, dan Alhamdulillah mimpi saya tersebut dapat diwujudkan oleh Bapak Yulius Danil beserta keluarga, ini adalah anugerah dari Tuhan dan saya akan menjalani dan menyelesaikannya dengan baik”, ucap Yudha.

Sementara itu Yulius Danil Pemilik Yayasan Pendidikan Bahasa Jepang Nihon Go Gakuin Padang mengatakam bahwa Yudha merupakan orang pertama dari yayasan yang tidak dikirim belajar ke jepang tapi dikirim belajar ke Amerika Serikat.

“Untuk biaya pendidikan dan hidup yudha selama di Amerika merupakan tanggungjawab kami bersama keluarga, yudha hanya kami tuntut untuk belajar dengan rajin dan raih prestasi agar bisa jadi contoh bagi generasi muda Kota Pariaman”, terang Yulius Danil.

Yulius Danil menegaskan bahwa program pendidikan ini bukan hanya program yayasan saja, tapi kami juga ikut serta membantu program Pemerintah Kota Pariaman yang peduli dengan pendidikan anak-anak Kota Pariaman.

Di University of California nantinya Yudha akan memperdalam ilmu bahasa inggrisnya dan mengambil jurusan IT untuk S1 nya. Rencananya Yudha akan berangkat ke San Diego Amerika pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Yulius Danil menghimbau anak-anak Kota Pariaman yang ingin belajar bahasa jepang dan Inggris secara gratis, silahkan datang ke tempat les yang beliau buka bertempat di samping Kantor DPRD Kabupaten Padang Pariaman dekat lapangan merdeka Kota Pariaman. (Zaituni).

Pos terkait