Dukung Sekolah Berbasis Digital, Wako Erman Safar Bantu 265 Chromebook untuk SDN 03 Pakan Kurai

Topsumbar — Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Pakan Kurai kota Bukittinggi menggelar acara Ekspos Sekolah Digital (ESD) yang dilaksanakan di halaman sekolah, pada Senin (19/06/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar, Kadis pendidikan Bukittinggi Heriman beserta jajarannya, Camat Guguk Panjang Yelrizon dan wali murid yang tergabung pada paguyuban sekolah tersebut.

Pemerintah Kota Bukittinggi tunjuk SDN 03 Pakan Kurai, sebagai piloting program sekolah digital Kota Bukittinggi.
Guna mendukung kelancaran sekolah digitalisasi Pemko berikan bantuan 265
unit chromebook yang bisa digunakan pelajar kelas lV, V dan Vl.

Bacaan Lainnya

Walikota Bukittinggi, Erman Safar dalam sambutanya mengatakan, SDN 03 pakan kurai merupakan satu satunya sekolah berbasis digital yang ada di Bukittinggi.

Nantinya anak-anak yang kelas lV, V dan Vl akan belajar dibekali dengan alat-alat belajar yang canggih (chrome book).

Barang ini akan dititip kepada anak murid untuk dibawa pulang, tapi harus dipelihara dengan baik dan kami akan buatkan semacam surat kalau orang tua yang bertanggungjawab dengan barang ini yang dititipkan oleh sekolah. Untuk pelajarannya kita masukkan (download) kesini,” ujar Erman.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 03 Pakan Kurai, Hj. Erni, S. Pd menyampaikan, rasa syukur dan terimakasih atas perhatian Walikota Bukittinggi yang telah membantu mendukung Program sekolah berbasis digital dengan memberikan bantuan berupa 265 chromebook untuk mendukung dalam proses belajar.

“Sebanyak 260 unit Chrome book dan layar lebar untuk semua kelas di sekolah, bantuan ini dalam 6 bulan kedepan dapat di operasikan oleh guru-guru dengan baik,”

Hari ini juga diadakan kegiatan parenting bersama Trainer Bintang Haikal Fikri, penampilan performa bakat anak dan pameran hasil karya P5 anak.
Acara ini penting untuk anak kedepannya, karena anak yang di besarkan dengan apresiasi akan memicu dirinya untuk selalu ber kreasi dan berprestasi,”Jelas Erni

(Ja)

Pos terkait