Direktur Politeknik Siber dan Sandi Negara Kunjungi Peserta Latsitardanus di Kota Solok

Topsumbar – Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menerima kedatangan Direktur Politeknik Siber dan Sandi Negara (SSN), Marsekal Pertama TNI R. Tjahjo Khurniawan di ruang kerja Wako Solok, Kamis (1/6/23).

Kunjungan Direktur Poltek SSN dalam agenda monitoring kegiatan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) tahun 2023 yang dilaksanakan di Kota Solok.

Wako Zul Elfian mengucapkan selamat datang atas kunjungan Direktur PSSN beserta rombongan di Kota Solok. Kunjungan ini merupakan sebuah kebahagiaan dan kehormatan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Kota Solok serta para peserta Latsirardanus ke-43.

Bacaan Lainnya

“Kita tentu berharap ke depannya para calon perwira dan calon pemimpin bangsa ini akan bersinergi dan berkolaborasi membangun Indonesia di masa mendatang,” kata Wako.

Direktur Poltek SSN juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Pemerintah Kota Solok yang telah menjaga dan mengasuh para taruna-taruni dalam melaksanakan Latsitardanus XLIII di Kota Solok.

“Matra Siber merupakan matra baru dan akan terus ikut serta dalam Latsitardanus untuk mempermudah mereka saling berbagi informasi di kemudian hari,” ungkapnya.

Lebih lanjut Tjahjo menjelaskan, Poltek SSN merupakan perguruan tinggi kedinasan yang diselanggarakan oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk mempersiapkan generasi kelas dunia yang siap bersaing di dunia maya, dan siap melayani bangsa dan negara.

Sejak tahun 2019, Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) telah bertransformasi menjadi Poltek SSN berdasarkan peraturan Badan Siber dan Sandi Negara nomor 12 tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Siber dan Sandi Negara.

Saat ini, Poltek SSN melaksanakan pendidikan vokasi yang menghasilkan lulusan profesional dan berintegritas di bidang keamanan siber dan kriptografi. Poltek SSN menyelenggarakan tiga Program Studi vokasi Diploma IV yaitu Program Studi Rekayasa Keamanan Siber (RKS), Program Studi Rekayasa Kriptografi (RK), dan Program Studi Rekayasa Perangkat Keras Kriptografi (RPKK).

Berbagai fasilitas baik fasilitas akademik maupun pendukung juga telah disediakan dengan baik untuk menunjang proses pendidikan di Politeknik Siber dan Sandi Negara. Berbagai jenis kegiatan juga telah disusun dengan baik guna membentuk fisik, mental, dan kedisipilnan taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara.

Usai berbincang singkat di ruang kerja Wako, dilanjutkan dengan ramah tamah bersama peserta Latsitardanus 2023 Satlat Kijang di Aula SKB Kota Solok.

Tjahjo berpesan kepada seluruh peserta Latsitardanus agar tetap jaga kesehatan, jaga sikap dan perilaku serta berikan kesan terbaik kepada pemerintah dan masyarakat Kota Solok.

“Adat istiadat dan kearifan lokal harus dijunjung tinggi, selalu patuhi pengasuh dan pelatih. Insya Allah dengan itu semua, kalian akan selamat sampai lulus nanti,” pesannya.

Kegiatan monitoring Direktur PSSN di Satlat Kijang diakhiri dengan penyerahan tali asih kepada perwakilan peserta Latsitardanus 2023. (gra)

Pos terkait