Dilepas Wawako Zohirin Sayuti, 15 Pembina Pramuka Sawahlunto Ikuti Ajang Karang Pamitran Nasional Cibubur Jakarta

Top Sumbar – Wakil Wali Kota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti lepas 15 pembina pramuka kwartir cabang 11 Kota Sawahlunto mengikuti Karang Pamitran Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur,  Jakarta.

Pelepasan kontingen ke ajang nasional yang berlangsung tanggal 3 -8 Juli 2023 itu, dilangsungkan di ruang rapat VIP Balaikota Sawahlunto, Selasa (27/6/2023).

Wawako Zohirin Sayuti yang juga Ketua Kwarcab 11 Kota Sawahlunto, berharap agar ke-15 pembina pramuka kontingen Kota Sawahlunto dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan sebaik-baiknya dan tetap menjaga kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Sebagai pembina yang telah sukses melakukan pembinaan Gugus Depan (gudep) dan akreditasi gudep tentu dengan mengikuti kegiatan ini akan lebih menambah pengalaman di tiap-tiap golongan peserta binaan” ujar Zohirin yang turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto, Asri.

Zohirin menyebutkan, sebagai peserta kegiatan Nasional, tentulah kota ini berharap agar dapat  dipromosikan dan bisa mengharumkan nama kota Sawahlunto sebagai World Heritage atau warisan budaya dunia.

“Kepada kakak- kakak pembina yang menjadi duta untuk dapat mempromosikan bahwa kota ini memiliki warisan budaya nasional Songket Silungkang, Geopark Nasional Sawahlunto, kota Warisan budaya dunia versi Unesco dan destinasi pariwisata,” pesannya.

Sementara itu, pimpinan kontingen Karang Pamitran Nasional Kwarcab 11 Kota Sawahlunto, Ritu Karianto mengatakan peserta Karang Pamitran Nasional ini terpilih terdiri dari Pembina Siaga, Penggalang dan Penegak dari gudep yang telah terakreditasi oleh Kwartir Nasional sebanyak 13 orang.

“Sedangkan dua utusan dari pamong Satuan Karya (saka) adalah utusan Kwarda 03 Sumbar dari Saka Taruna Bumi dan Saka Pariwisata kwarcab kota Sawahlunto” kata Ritu.

Menurut Ritu peserta akan berangkat Sabtu 1 Juli 2023 mendatang melalui darat dengan bus menuju Cibubur Jakarta dan pulang 9 Juli 2023 mendatang dari Cibubur Jakarta ke Sawahlunto.

Berikut rincian kontingen pembina pramuka Kota Sawahlunto yang Ikut ajang Karang Pamitran Nasional Cibubur, Jakarta :

Pembina Penegak:

Arnol (SMAN 1 Sawahlunto) Hadi Supriyanto (SMKN 1 Sawahlunto)
Tumpak A.S (Kwarcab)
Nita Oktavianti (MAN 1 Sawahlunto)

Pembina Penggalang :

Tasriful Alam (SMPN 4 Sawahlunto)
Nani Kusrini (SMPN 3 Sawahlunto)
Djumianis ( MTSN 1 Sawahlunto)
Hamadi (MIN 3 Sawahlunto)

Pembina Siaga :

Sri Rahayu Astuti (SD N 13 Pasar Remaja)
Zulma Wijaya (SD N 3 Lubang Panjang)
Reni Wulandari (SD N 17 Pasar Baru Durian)
Dahniar (MIN 2 Sawahlunto), Ridha Hayati Pamong Saka Taruna Bumi , Henki Fransdamurya Pamong Saka Pariwisata Kota Sawahlunto serta pimpinan kontingen Ritu Karianto.

(ROL)

Pos terkait