Zohirin Sayuti Beri Support Untuk Siswa Siswi Lolos OSN dan FLS2N Tingkat Nasional

Zohirin Sayuti Beri Support Untuk Siswa Siswi Lolos OSN dan FLS2N Tingkat Nasional
Zohirin Sayuti Beri Support Untuk Siswa Siswi Lolos OSN dan FLS2N Tingkat Nasional

TOPSUMBAR – Wakil Walikota Payakumbuh beri support pada Enam siswa Sekolah Dasar (SD) kota Sawahlunto yang terpilih mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional dalam ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2023.

Selain itu, Kompetensi Sains Madrasah (KSM) di ikuti oleh dua orang santri MTSN Sawahlunto mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat nasional.

Sudirman Ahmad Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto menerangkan bahwa enam pelajar SD untuk OSN adalah Amira Asyifa (SD Negeri 02 Sapan) bidang Matematika, Dea Haura Asyifa (SD Negeri 19 Santur) bidang IPA, Moza Afga Callista (MTS Negeri 2 Sawahlunto) bidang IPS, dan Siti Faizah Bernata (SD Negeri 01 Talawi Mudik) pada bidang IPA.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk FLS2N atas nama Hanny Yasmina Faiha (SD Negeri 10 Tanah Lapang) pada cabang menyanyi solo, serta Affandy Adam (SD Negeri 03 Aur Tajungkang) pada cabang kriya anyam, kata Sudirman.

Sementara itu, dua orang santri madrasah Sawahlunto yang lolos pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional adalah, Latifa Tuqolbi (MI Lunto) pada bidang Matematika dan Raiga Pangeran Bumi Arion (MI Negeri 2 Sawahlunto) pada bidang IPA.

Para pelajar dan santri tersebut di sambut dan di berikan apresiasi dan suport serta motivasi oleh Zohirin Sayuti, di Balaikota, pada hari Jum’at, 11 Agustus 2023.

“Kita sangat bangga dengan prestasi yang berhasil di capai anak-anak ini, telah membuktikan anak Sawahlunto itu unggul tidak kalah dari daerah lain. Pemko melalui Dinas Pendidikan siap bersinergi dengan pihak sekolah dalam mendukung, keikutsertaan anak-anak ini berlomba ke tingkat nasional,”ungkap Zohirin Sayuti.

Zohirin Sayuti menyampaikan, Pemko Sawahlunto akan memberikan reward kepada para pelajar dan santri tersebut, yang akan di serahkan pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78, pada 17 Agustus 2023 di Lapangan PTBA-UPO, tukuk Wawako. (ROL)

Pos terkait