Usai Gelar Halal Bihalal, Peta Dharma Kumpulkan Donasi untuk Korban Kebakaran di Timpeh

Topsumbar – Paguyuban Ekstransmigrasi Dharmasraya atau lebih dikenal dengan nama Peta Dharma menggelar pertemuan triwulan sekaligus halal bihalal dan menyambangi korban kebakaran rumah di Timpeh Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

Acara halal bihalal tersebut digelar di rumah kediaman salah satu anggota paguyuban Peta Dharma yakni Bapak Syafrial di Pinang Makmur Nagari Tabek Kecamatan Timpeh, Rabu siang (17/05/2023).

Paguyuban Ekstransmigrasi Dharmasraya merupakan wadah untuk menjalin tali silaturahmi antara tokoh masyarakat ekstrans yang ada di Kabupaten Dharmasraya. Saat ini beranggotakan kurang lebih sekitar 260 orang diketahui Peta Dharma adalah organisasi sosial yang bergerak di bidang donor darah, seni budaya, dan peduli terhadap bencana.

Bacaan Lainnya

Acara halal bihalal diisi dengan tausiah agama oleh H. Maman Sulaiman dilanjutkan pengumpulan donasi untuk korban kebakaran di Pinang Makmur Timpeh beberapa hari yang lalu.

Sebelumnya diberitakan Topsumbar.co.id bahwa ada dua unit rumah di Timpeh ludes dilalap si jago merah. Paguyuban Ekstransmigrasi Dharmasraya langsung mencarikan donasi untuk korban musibah kebakaran tersebut.

Donasi langsung diserahkan kepada salah satu keluarga korban oleh Bapak Syafrial bersama anggota Peta Dharma lainnya. Diketahui Ketua Paguyuban Peta Dharma sendiri adalah Jarot Raharjo, penasehat Suma Risman, Paryanto.

(Yan)

Pos terkait