Pemkab Dharmasraya Gandeng PT Telkom Maksimalkan Layanan saat Peringatan Hari Lansia

Kadis Kominfo Rovanly Abdams bersama stakeholder rapat bersama PT Telkom terkait persiapan Hari Lanjut Usia Nasional yang bakal diperingati di Dharmasraya 29 Mei 2023 mendatang.
Kadis Kominfo Rovanly Abdams bersama stakeholder rapat bersama PT Telkom terkait persiapan Hari Lanjut Usia Nasional yang bakal diperingati di Dharmasraya 29 Mei 2023 mendatang.

Dharmasraya | Topsumbar – Matangkan persiapan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-29 di Kabupaten Dharmasraya yang jatuh pada tanggal 29 Mei mendatang, Pemkab Dharmasraya bersama PT. Telkom Padang, mengadakan rapat persiapan teknis terkait kebutuhan jaringan internet di 11 titik rencana lokasi kegiatan.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo, Rovanly Abdams, Kepala Dinas Sosial, Martin Efendi, Pihak Telkom Padang, Danil, Koordinator Tim Vidcon HLUN, Feri, 11 Camat se-Kabupaten Dharmasraya di Pulau Punjung, Kamis (11/05/2023).

Kepala Dinas Kominfo mengatakan, dari 11 kecamatan, ada 3 kecamatan yang akan dibicarakan khusus. Oleh karena bakal dibahas satu persatu.

Bacaan Lainnya

“Dimana kendala jaringan yang lemah akan diminta dari pihak Telkom untuk mengkoordinir terkait jaringan. Guna kelancaran acara Hari Lanjut Usia Nasional,” ujar Kadis Kominfo.

Menurut Kadis Kominfo peringatan HLUN ini harus sesuai dengan situasi dan kondisi di lapangan. Tanpa mengurangi makna dan esensi dari HLUN penyelenggaraan peringatan dilakukan secara sederhana, efektif dan efisien.

Adapun hasil dari pertemuan tersebut adalah memprioritaskan peningkatan jaringan dan PLN. Guna kelancaran Acara Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang akan diadakan di Kabupaten Dharmasraya pada tanggal 29 Mei 2023 mendatang.

Asam Jujuhan akan memakai Modem Orbit, Koto Baru memakai IndiHome, Koto Besar memakai Modem Orbit, Koto Salak IndiHome, Padang Laweh Modem Orbit, Pulau Punjung IndiHome, Sembilan Koto, Modem Orbit, Sitiung IndiHome, Timpeh Modem Orbit.

“Khusus Tiumang, lokasinya dipindahkan ke Jorong Sungai Kalang dan akan memakai IndiHome. Ini tanggung jawab kita sebagai Pemerintah Daerah. Mari kita sama-sama berdoa dan meminta secara khusus kepada PLN supaya tidak terjadi pemadaman saat acara berlangsung,” tutup Kadis Kominfo.

(Yanti)

Pos terkait