Pahlawan FLS2N Sawahlunto Siap Bertarung ke Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Topsumbar – Selama tiga hari sejak tanggal 22 s/d 24 Mai 2023 sudah digelar kegiatan FLS2N Tingkat Kota Sawahlunto. Acara yang merupakan kalender tahunan ini merupakan tanggung jawab Dinas Pendidikan yang diikuti oleh siswa/wi SD dan SMP se kota Sawahlunto.

Sudirman selaku Kabid Dikdas melalui Irmayulis Kasi Kurikulum ketika dikonfirmasi media ini menerangkan bahwa, acara FLS2N ini merupakan tindaklanjut dari FLS2N tingkat kecamatan yang sudah berlangsung sebelumnya.

Pada acara grand final solo song Selasa, 23 Mai 2023 di Hall Diknas diikuti oleh 12 orang tingkat SD dan 6 orang tingkat SMP diiringi oleh Sudarmono Musik dengan tiga juri festival yakni Mimit Sudarmaji dari Sawahlunto, Aina Fitri asal Sawahlunto, dan Rafika dari Sijunjung, dipandu oleh MC Yesi Achzi.

Bacaan Lainnya

Hasil dari solo song tingkat SD keluar sebagai juara I Hanny Yasmina Faiha dari SDN 10 Tanah Lapang Kecamatan Lembah Segar. Juara II Agil Triamanda Sutopo SDN 19 Sijantang Kecamatan Talawi dan juara III Putri Gevany Irvanto SDN 05 Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang.

Sementara di tingkat SMP diraih juara I oleh SMPN 06 Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang, Juara II SMPN 1 Sawahlunto Kecamatan Lembah Segar dan juara III SMPN 2 Sapan Kecamatan Barangin.

Pada grand final yang lain, Irmayulis menerangkan, bagian seni tari tingkat SD juara I SDN 13 Pasar Remaja, juara II SDN 03 Aur Tajungkang dan juara III SDN 05 Muaro Kalaban. Sementara tari tingkat SMP Juara I SMPN 04, juara II SMPN 02 dan juara III SMPN 07.

Bidang Pantomim tingkat SD juara I SDN 13 Sungai Durian, juara II SDN 13 Pasar Remaja dan juara III SDN 01 Pasar Kubang. Pantomim tingkat SMP juara I SMPN 06, juara II SMPN 04 dan juara III SMPN 05.

Lomba Ilustrasi tingkat SMP juara I SMP/SDI Silungkang, juara II SMPN 1 dan juara III SMPN 04.

“Untuk mewakili kota Sawahlunto diajang FLS2N tingkat provinsi hanya diwakili oleh para pemegang predikat juara pertama dan runner up saja,” kata Irmayulis.

Pagelaran ini berjalan sukses dan lancar oleh kekompakan panpel yang dilaksanakan Dinas Pendidikan, antara lain: Mulyati, Yesi Achzi bidang MC solo song. Dian Afriyeni, Andre Yuberta, Syafna Marianis, Rinta Nilda, Mila Sri Rahmadona, Yodha Satria, Benni Dasril dan beberapa dewan juri yang dianggap objektif dalam penilaian.

“Kami siap berkompetisi nanti ditingkat provinsi, namun kami dari daerah sangat berharap agar para dewan juri dari berbagai jenis lomba benar-benar dapat memberi penilaian yang objektif, demi hobi dan bakat anak-anak kita ke depan. Jangan ada intervensi dan pesan sponsor serta harus selektif terhadap pelatih jangan sampai ada yang merangkap jadi juri,” harapnya.

“Ini tugas panpel, supaya tidak ada kecemburuan sosial dari kami para peserta yang mewakili dari daerah kab/kota,” ucap Irmayulis dan kawan panpel FLS2N Sawahlunto menambahkan.

(ROL)

Pos terkait