Lima Tenaga Pendidik Dharmasraya Ikuti Rakor Optimalisasi Penggerak Komunitas Belajar di BBPMP Sumbar

Topsumbar – Lima orang tenaga pendidik Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya mengikuti rapat optimalisasi penggerak komunitas belajar. Kegiatan tersebut digelar di Balai Besar Peningkatan Mutu Pendidikan (BBPMP) Sumatera Barat yang berlangsung selama dua hari Jumat hingga Sabtu (26-27/5/23).

Irwan Ritonga, MPd salah seorang peserta dari Dharmasraya, kepada media ini mengatakan hadir nya tenaga pendidik diwakili Ketua MKKKS SD Irwan Ritonga, MPd,  Ketua IGTKI Wiwik Cahyani, S.Pd, Ketua MGMP Hasbi Kurniadi Siregar, S.Pd, Ketua KKG TK Rike Hamdayani, S.Pd dan Plt Kepala SPNF SKB Husnul Afra, S.Pd. MM.

“Tenaga Pendidik dari Dharmasraya hadir sebanyak lima orang, terdiri dari saya sendiri Ketua MKKKS SD, Ketua IGTKI, Ketua MGMP, Ketua KKG TK dan Plt Kepala SPNF SKB,” katanya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Irwan mengatakan rakor penggerak komunitas belajar ini sangat penting untuk didesiminasikan nanti di Kabupaten Dharmasraya.

“Karena dengan komunitas ini, kompetensi bapak ibu guru akan semakin berkembang, karna komunitas belajar ini salah satu cara untuk menuju percepatan transformasi pendidikan, khusus nya pemahaman dalam kurikulum merdeka (program merdeka belajar),” ulasnya.

Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Dharmasraya Wiwik Cahyani mendukung dan siap menjalani komunitas belajar yang nanti nya diterapkan langsung di Kabupaten Dharmasraya.

“Butuh control yang continue dari Dinas Pendidikan supaya program ini mencapai hasil yang diharapkan. Untuk itu IGTKI siap bergerak, pengajar harus terus belajar,” ucapnya dengan semangat.

(PPJ)

Pos terkait