Hardiknas Terpusat di SMPN 6 Sawahlunto

Sawahlunto | Topsumbar – Suatu kehormatan bagi SMPN 6 Sawahlunto yang terletak di Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang dengan dipusatkan nya upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Selasa, 2 Mei 2023.

Wali Kota Deri Asta bertindak langsung sebagai inspektur upacara Hardiknas tahun 2023 tingkat Kota Sawahlunto di SMP Negeri 6 ini. Sejak 2019 SMPN 6 Sawahlunto merupakan Sekolah Adiwiyata Provinsi Sumatera Barat dan di Kota Sawahlunto, merupakan satu-satunya sekolah berjulukan Sekolah Penggerak.

Pada upacara tersebut Wako Deri Asta membacakan sambutan Menteri Pendidikan Nasional, Nadiem Makarim.
Dalam kesempatan ini juga disampaikan Wako Deri Asta bahwa, Pemko Sawahlunto selalu memberikan perhatian dan komitmen yang tinggi terhadap Dunia Pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Kita sadari bahwa begitu pentingnya arti pendidikan terhadap kualitas pembangunan maupun masa depan Bangsa, khususnya di Sawahlunto ini.
Komitmen keberpihakan pada dunia pendidikan, kita bunyikan dalam salah satu misi Pemko Sawahlunto, mewujudkan pendidikan yang berkualitas untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing. Misi itu, telah diterjemahkan dalam berbagai program, seperti bantuan seragam sekolah, reward untuk mahasiswa dan lain-lain sebagainya,” ungkap Deri Asta.

Tampak hadir Asril, S.Pd, M,Pd Kadis Pendidikan, Kepala OPD, Camat, Yuriswan Kades Muaro Kalaban, Ramayenti Kepsek serta majlis guru dan siswa/wi SMPN 6.

Diakhir upacara, dilanjutkan dengan penyerahan medali, piagam penghargaan dan hadiah kepada tim tari tanun dari SMP Negeri 4 Sawahlunto, yang telah sukses dan berhasil meraih medali emas pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2022 oleh Deri Asta orang nomor satu di kota ini yang akan berakhir jabatannya selaku Walikota Sawahlunto pada 17 September 2023 nanti.

(Rollys Koto)

Pos terkait