94 JCH Kota Pariaman Resmi Dilepas Walikota Pariaman

Topsumbar – Sebanyak 94 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Pariaman, Sumatera Barat, yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama akan diberangkatkan untuk menunaikan ibadah haji.

Pelepasan JCH dilepas secara resmi oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Rabu (31/5/2023).

“Hari ini kita melepas 94 jemaah calon haji dan petugas pendamping, sebelum diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi Padang ,” kata Genius Umar.

Bacaan Lainnya

Genius Umar dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada JCH yang akan berangkat, semoga selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam menunaikan ibadah haji, sehingga bisa menyelesaikannya dengan baik, dan menjadi haji yang mabrur.

Wako Genius menyampaikan, karena saat ini cuaca di Arab Saudi cukup panas, jangan lupa untuk selalu minum dan membawa air minum ketika berada di luar ruangan, guna menghindari dehidrasi.

Beliau juga menghimbau agar JCH Kota Pariaman untuk mengikuti aturan yang telah ditetapkan, selalu jaga kekompakan. Saya hanya minta doanya saja disana, agar seluruh program Pemerintah Kota Pariaman semuanya berjalan lancar, demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman, sehingga daerah kita semakin maju, dan tidak tertinggal oleh Kota/Kabupaten lainnya di Indonesia.

Untuk JCH Kota Pariaman yang tergabung dalam kloter 1 (satu) ini berjumlah sebanyak 94 orang, terdiri dari pria sebanyak 35 orang, dan wanita sebanyak 59 orang. Dalam rombongan tersebut juga ada jamaah tertua atas nama Jasmiar Djamil Adam usia 85 tahun dan yang termuda bernama Witra Wahyuni usia 21 tahun.

JCH Kota Pariaman akan diberangkatkan dari Halaman Balaikota Pariaman pada tanggal 5 Juni 2023 dan diantar langsung oleh Walikota Pariaman sampai ke Embarkasi di Padang.

Setelah tiba di Asrama Haji Embarkasi Padang, mereka akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke Arab Saudi pada hari Selasa tanggal 6 Juni 2023 dengan pesawat Garuda Indonesia. (Zaituni)

Pos terkait