TSR Provinsi Sumatera Barat Datangi Masjid Darusalam Kelurahan Nan Balimo

Kota Solok | Topsumbar – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengunjungi Masjid Darussalam, Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok, Sabtu (8/4/2023). Berbeda dari biasanya, tim yang tergabung dalam Tim Safari Ramadan Sumbar itu melakukan safari pada sore hari.

Rombongan Wakil Gubernur Sumbar tiba persis jelang waktu Ashar, Bersama Wakil Wali Kota Solok, Dr. Ramadhani Kirana Putra tim langsung menunaikan Salat Ashar bersama masyarakat dan jemaah masjid yang sudah menunggu.

Usai salat berjemaah, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Provinsi Sumbar yang memberikan perhatian terhadap pemerintah Kabupaten/ Kota. Karena memang, kata Wawako, daerah memiliki keterbatasan dalam hal kemampuan keuangan daerah.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, program-program strategis Kota Solok mendapat dukungan dari Provinsi Sumatra Barat dan juga pusat. Dukungan ini sangat membantu dalam optimalisasi pembangunan bagi Kota Solok,” ujar Dhani.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy mengatakan, Safari Ramadhan merupakan agenda rutin setiap tahunnya oleh Pemprov Sumbar ke 19 Kabupaten dan Kota di Sumbar. Selain merupakan suatu program kerohanian, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk bersilaturahmi bersama masyarakat.

“Hari ini, kita sengaja datang membawa beberapa Kepala OPD Pemprov Sumbar. Agar setiap usulan masyarakat nantinya dapat langsung bisa disinergikan antara Pemerintah Kita Solok dan juga Provinsi Sumatra Barat,” sampai Wagub.

Dalam kunjungan ke 12 TSR Provinsi Sumatra Barat itu, Wagub Audy juga menyerahkan bantuan ke Masjid Darusalam Kelurahan Nan Balimo sebesar Rp25 juta beserta mushaf Al-Qur’an dan kain sarung. Kemudian, juga ada bantuan makanan tambahan untuk balita sebanyak 180 kotak (45 dus) dan makanan tambahan bagi ibu hamil sebanyak 10 dus.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan tim safari Ramadan Pemprov Sumbar memberikan semangat baru bagi jemaah dan pengurus masjid. Tidak saja untuk pembangunan sarana ibadah, namun juga untuk memakmurkan Masjid Darusalam ini,” pungkas Wakil Gubernur. (gra)

Pos terkait