TSR Khusus Gubernur Sumbar Kunjungi Kota Solok

Kota Solok | Topsumbar – Dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah, silaturrahim, kebersamaan dan penyampaian informasi pemerintah kepada masyarakat, Tim Safari Ramadhan (TSR) Khusus Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin langsung Gubernur Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah melakukan kunjungan ke Masjid Nurul Islam, Sawah Rimbo Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Rabu (5/4/2023).

Kunjungan gubernur itu didampingi langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A. Rombongan disambut baik oleh pengurus dan jemaah shalat tarawih yang sangat antusias ingin bersilaturrahmi dengan Gubernur. Pada kesempatan tersebut, TSR Prov. Sumbar juga menyerahkan bantuan untuk masjid dan Al Qur’an untuk para remaja.

Gubernur Mahyeldi berharap agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk perkembangan masjid ke depan sehingga memberikan semangat baru bagi jamaah dalam beribadah.

Bacaan Lainnya

Ia juga menjelaskan tujuan dari program pesantren ramadan dan wirid remaja yang dirancang oleh pemerintah daerah, tak lain berfungsi untuk menggaet para generasi muda untuk kembali ke masjid.

Sementara itu, Sekda Kota Solok, Syaiful A dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Gubernur Sumbar beserta rombongan yang telah berkenan hadir di Kota Solok.

Sekda juga memaparkan berbagai program-program pembangunan di Kota Solok. Ia berharap kepada seluruh masyarakat agar terus berperan aktif dalam laju pembangunan dengan mengarah kepada substansi tercapainya cita-cita Kota Solok menjadi kota yang Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera).

Adapun program-program strategis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Solok diantaranya lanjutan pembangunan RSUD, pembangunan Stadion Olahraga di Laing, lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara, optimalisasi sarana prasarana Pasar Raya Solok.

Selanjutnya, pembenahan infrastruktur dan etalase kota, optimalisasi objek wisata Pulau Belibis dan Agrowisata Payo, peningkatan kegiatan keagamaan Solok Madani seperti pembangunan atau rehab masjid serta pengembangan model “Masjid Paripurna” sebagai pusat pemberdayaan dan kesejahteraan ummat, peningkatan peran Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) berbasis masjid, peningkatan program hafizhul qur’an di semua jenjang pendidikan formal dan informal serta beberapa kegiatan strategis lainnya. (gra)

Pos terkait