Tim Safari Subuh Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan di Masjid Al-Hurriyah Simpang Rumbio

Kota Solok | Topsumbar – Usai melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Islam Sawah Rimbo Kelurahan Tanah Garam dan berlanjut mabid atau iktikaf di Masjid Al-Amin juga di Kelurahan Tanah Garam, Gubernur Provinsi Sumatera Barat, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuak Marajo melanjutkan Safari Subuh di Masjid Al-Hurriyah Kandang Aur Kelurahan Simpang Rumbio,Kota Solok, Kamis (6/4/2023).

Safari Subuh Gubernur Sumbar di Kota Solok didampingi Kepala Dispora Sumbar, Ketua Baznas Sumbar, Pimpinan Cabang Bank Nagari Solok, Kepala Samsat Kota Solok, Camat, serta Lurah setempat.

“Pada bulan yang baik ini, kami memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) dari Bank Nagari sebanyak Rp5 juta. Semoga ini bisa bermanfaat untuk pembangunan masjid Al-Hurriyah,” ujar Mahyeldi.

Bacaan Lainnya

Tim Safari Subuh juga membagikan sejumlah Al Qur’an dan kain sarung kepada pelajar SD, SMP dan SMA yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Gubernur Sumbar.

Usai shalat subuh berjamaah tersebut, Gubernur Mahyeldi juga berkesempatan memberikan tausiah tentang kisah Nabi Yaqub yang memberikan pesan kepada anak-anaknya tentang keimanan dan ibadah serta keyakinan kepada Allah SWT, hal itu adalah sebuah tanggung jawab sebagai orang tua kepada anaknya.

Selanjutnya Gubernur menjelaskan, Pemerintah Provinsi Sumbar telah membuat program Pesantren Ramadhan, yang biasanya dulu dilaksanakan di sekolah-sekolah, maka sekarang dilaksanakan di masjid-masjid agar para generasi penerus bangsa ini bisa kembali ke masjid dan meramaikan masjid. (gra)

Pos terkait