Safari Ramadhan Terakhir Bupati Sambangi Masjid Pahlawan Situjuah Batua

Safari Ramadhan Terakhir Bupati Sambangi Masjid Pahlawan Situjuah Batua

Limapuluh Kota | Topsumbar – Di malam 22 Ramadhan 1444 Hijrah Tim Safari Ramadhan Pemkab Limapuluh Kota yang dikomandoi Bupati Safaruddin dt Bandaro Rajo berkunjung ke masjid Pahlawan, Kenagarian Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Rabu (12/4).

Kegiatan Safari Ramadhan tersebut juga merupakan kegiatan ke 8 Tim Safari Ramadhan Kabupaten Limapuluh Kota yang merupakan kunjungan terakhir TSR Kabupaten Limapuluh Kota di tahun 2023 ini.

“Tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan agar pemerintah daerah bisa lansung bertatap muka dengan masyarakat nagari untuk menginformasikan program program pemerintah dan menyerap aspirasi masyarakat,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan tersebut, orang nomor satu di Limapuluh Kota itu mengatakan saat ini Pemkab Limapuluh Kota terus berupaya mewujudkan visi Kabupaten Limapuluh Kota untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berbudaya dan berdaya saing berlandaskan keimanan.

“Tujuan membangun di Limapuluh Kota yang kita utamakan saat ini adalah peningkatan dan menciptakan SDM unggul dengan 3 tingkat kecerdasan Kecerdasan Intelektual, kecerdasan spiritual dan Kecerdasan emosional,” sambungnya.

Selain itu, dari segi ekonomi Ia menuturkan untuk mengantisipasi terjadinya resesi dan penurunan ekonomi Ia mengajakn masyarakat untuk melaksanakan himbauan presiden yaitu memanfaatkan lahan dalam memenuhi kebutuhan sehar-hari.

Sebelumnya Wali Nagari DV Dt. Tan Marajo memberikan apresiasi atas kunjungan Bupati Safaruddin beserta Tim Safari Ramadhan ke Nagari Situjuh Batua.

“Selamat Datang dan terimakasih atas kunjungan bapak bupati beserta kepala OPD dan rombongan di nagari Situjuh Batua. Walaupun tidak ada anggota DPRD dari daerah kami, tapi dengan rasa kecintaan bapak Bupati tetap hadir bersama kita saat ini. Semoga dengan kunjungan Tim Safari Ramadhan ini dapat meningkatkan silahturahmi warga nagari dengan Pemkab Limapuluh Kota.”

Pada kesempatan tersebut selain memberikan hadiah untuk anak-anak, Bupati Safaruddin juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar 20 juta rupiah kepada pengurus masjid Pahlawan, dan memberikan bantuan sembako melalui Baznas kepada masyarakat kurang mampu di Situjuah Batua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Syamsul Mikar, Kepala Kantor Kemenag, Beberapa Kepala-Kepala OPD dan Kabag, Ketua Baznas Limapuluh Kota, Direktur PDAM, Forkopimca Situjuh Limo Nagari, tokoh dan masyarakat nagari Situjuh Batua.

Pos terkait