45 Hari Menuju Ramadhan 1445 H, Pemko Padang Umumkan Program Unggulan untuk Generasi Muda

Pemko Padang menggelar rapat Persiapan Program Kegiatan di Bulan Ramadhan pada Senin, 22 Januari 2024.

TOPSUMBAR – Ramadhan 45 hari lagi, Pemerintah Kota Padang telah mempersiapkan berbagai program menyambut Ramadhan 1445 H/2024 M.

Pemko Padang menggelar rapat Persiapan Program Kegiatan di Bulan Ramadhan pada Senin, 22 Januari 2024.

Rapat tersebut berlangsung di Gedung Putih Kediaman Resmi Wali Kota Padang.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Padang, Hendri Septa, memimpin rapat dengan Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, serta pimpinan OPD dan tim perumus kurikulum pesantren Ramadan.

Hendri Septa berharap agar program kegiatan selama bulan Ramadhan berjalan dengan sukses dan penuh berkah..

“Diharapkan, kegiatan bulan Ramadhan mendatang sukses melebihi dari tahun-tahun sebelumnya.” ungkapnya.

“Hari ini kita evaluasi, persiapkan, dan rumuskan bersama kegiatan Pesantren Ramadhan, Safari Ramadhan, dan Semalam di Rumah Wali Kota jilid 4.” tambahnya.

Fuji Astomi, Kabag Kesra Setda Kota Padang, menyatakan kegiatan serupa dengan Ramadan sebelumnya, meski dengan konsep yang sedikit berbeda.

“Pesantren Ramadhan bagi murid SD dan SMP Kota Padang tetap dilaksanakan pada 14 Maret – 5 April 2024.” ungkapnya.

“1 Maret mendatang, kita akan merilis tema ‘Wasilah Melahirkan Kepemimpinan Islami pada Generasi Muda Kota Padang’ untuk Pesantren Ramadhan.” tambahnya.

Ia menegaskan materi Pesantren Ramadhan tetap mencakup Akidah, Ibadah, Akhlak, dan Tokoh sebagai konsep pengembangan keislaman siswa.

Peserta Pesantren Ramadhan juga akan aktif dalam kegiatan tambahan, termasuk hafalan Juz Amma untuk memperdalam pengetahuan keislaman mereka.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait