Peringati HBP Ke 59 Lapas Kelas IIA Bukittinggi Ziarah/Tabur Bunga Ke Taman Makam pahlawan

Bukittinggi | Topsumbar – Dalam rangka Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-59 Tahun 2023, Lapas Bukittinggi bersama Bapas Bukittinggi serta Dharma Wanita Persatuan (DWP) melaksanakan kegiatan ziarah dan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Bukittinggi.

Pada kegiatan ziarah ini Kalapas Bukittinggi bertindak selaku pemimpin Upacara di halaman Taman Makam Pahlawan.

Seluruh jajaran Lapas Bukittinggi dan Bapas Bukittinggi serta Dharma Wanita turut hadir dan mengikuti kegiatan upacara tabur bunga di TMP.

Bacaan Lainnya

Kalapas Kelas II A Bukittinggi Marten, mengatakan, kegiatan diawali dengan upacara penghormataan dan do’a kepda arwah para pahlawan yang telah gugur, dirangkaikan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Kalapas.

Dalam suasana khidmat, Kalapas mengajak seluruh jajaran untuk memberikan penghormatan dan merenungkan setiap perjuangan pahlawan yang telah yang telah gugur memperjuangkan bangsa dan negara.

“Upacara ziarah dan Tabur Bunga di TMP ini merupakan rangkaian Peringatan HBP Ke-59 dimana pada momen ini merupakan bentuk perwujudan rasa hormat dan penghargaan kepada pahlawan bangsa. Hal ini diharapkan menjadi momen refleksi diri kita semua melaksanakan tugas sebaik-baiknya demi instansi, bangsa dan negara,” ujarnya, Kamis(06/04/2023).

Masih Marten sapaan akrabnya, upacara ziarah kubur dan tabur bunga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran bagi seluruh jajaran Lapas Bukittinggi, Bapas Bukittinggi dan Dharma Wanita untuk dapat memberikan sumbangsih dalam membangun negara serta kedepannya akan bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi dengan ziarah kubur ke taman makam pahlawan kali ini dapat memberikan sumbangsih keteladanan bagi kita semua dan kedepan saya berpesan harus bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

(JA)

Pos terkait