Kemeriahan Salat Idul Fitri 1444 H di Lapangan PT-BA Ombilin

Sawahlunto | Topsumbar – Sejumlah masyarakat Kota Sawahlunto di 74 titik lokasi secara serentak melaksanakan salat Idul Fitri 1444 H/ 2023 M. Sebanyak 28 titik di Kecamatan Talawi, 22 titik Kecamatan Barangin, 14 titik Kecamatan Lembah Segar dan 10 titik di Kecamatan Silungkang yang digelar di Masjid, Mushalla dan Lapangan terbuka.

Ketua pelaksana PHBI H. Dedi Wandra menerangkan, pelaksanaan ini sesuai keputusan sidang isbad hari Kamis, 20 April 2023 oleh pemerintah yang tergabung kesepakatan 5 Negara tetangga. Tukuk Dedi Wandra (Ka Kemenag) Sawahlunto.

Salat Idul Fitri yang berlangsung di lapangan bola kaki PT-BA Ombilin dihadiri oleh Wako Deri Asta, Ketua DPRD Eka Wahyu, Wawako Zohirin Sayuti, Sekdako Ambun Kadri, Kapolres Purwanto Hari Subekti, Pimpinan Bank Nagari Rusdi, Manejer PT-BA-UPO Yulfaizon, OPD, BUMN, BUMD, instansi vertikal dan warga masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya

Deri Asta dalam pidato singkatnya menyampaikan selamat datang pada para perantau Sawahlunto yang sudah pulang kampung basamo. Wako juga mengajak semua stake holder agar bersama membangun kota ini untuk percepatan disegala sektor.

Meskipun sektor adat dan agama, ekonomi dan pendidikan serta kesehatan dan kebersihan sudah jadi realita mendapat puncak tertinggi dengan banyak penghargaan dari Presiden Pemerintah Pusat dan Provinsi, ini harus tetap dipacu agar Sawahlunto bisa kota inovatif dalam segala bentuk pembangunan. Salah satunya sektor rumah tafiz tumbuh bagai jamur dimusim hujan dan sudah melakukan wisuda lebih dari 800 orang.

“Kami ingin anak-anak kita jadi insan yang Al-Qur’ani,” harap Deri Asta.

Saat salat Idul Fitri bertindak sebagai imam H, Rajulis dan Khatib H, Hidayatullah, Lc MA Ketua Baznas Kab. Sijunjung.

(Rollys Koto)

Pos terkait