Jasa Raharja Solok Buka Posko Pelayanan Kesehatan Gratis

Kota Solok Topsumbar – PT. Jasa Raharja Perwakilan Solok, kembali melaksanakan pemasangan spanduk peringatan dan imbauan keselamatan bagi para pemudik yang melintasi Kota Perlintasan di Sumatera Barat itu.

Kegiatan yang dipusatkan di Terminal Bareh Solok (TBS), Kelurahan Simpang Rumbio, Kota Solok, juga dilengkapi dengan kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi kru / awak dan penumpang angkutan umum.

Menurut keterangan Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Solok, Piter, SE, pada Jum’at, (28/04) kegiatan pelayanan kesehatan / pengobatan gratis ini telah dilaksanakan sejak H-7 hingga H+7 lebaran Idul Fitri 1444 H / 2023 M.

Bacaan Lainnya

Diterangkan Piter, pelayanan kesehatan gratis yang diberikan berupa pengecekan kesehatan dan obat-obatan oleh Dokter. Bagi masyarakat yang membutuhkan perawatan atau tindakan yang lebih intensif, akan langsung dirujuk ke rumah sakit terdekat menggunakan Armada Ambulance yang disiagakan di Posko Pelayanan.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya pencegahan terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), serta sebagai upaya untuk meningkatkan jaminan keselamatan para pemudik yang akan kembali melanjutkan perjalanan, ” ujarnya.

Disebutkan Piter, dalam kegiatan ini pihaknya melibatkan stakeholder terkait, diantaranya Kepolisian dan Dinas Perhubungan.

Lebih jauh diungkapkan Kepala Jasa Raharja Perwakilan Solok, pemasangan spanduk peringatan dan imbauan keselamatan, juga dilakukan di beberapa titik lokasi yang dinilai rawan terjadi kecelakaan serta di lokasi-lokasi rest area di 6 Kabupaten/ Kota di Sumatera Barat yang masuk dan wilayah kerjanya, diantaranya Kota Solok, Kabupaten Solok Kabupaten, Solok Selatan, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Dharmasraya dan Kota Sawahlunto. (gra)

Pos terkait