Dinas Kesehatan Payakumbuh Siap Berikan Pelayanan Prima di Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijrah

Payakumbuh | Topsumbar – Pemerintah Kota Payakumbuh melalui Dinas Kesehatan siap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pada pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1444 Hijrah yang akan jatuh pada tanggal (22/4) mendatang.

Buktinya, dinas Kesehatan Payakumbuh akan mempersiapkan tenaga dan pelayanan kesehatan di beberapa titik posko mudik di Kota Payakumbuh. Selain itu dinas Kesehatan juga akan tetap membuka pelayanan Puskesmas selama hari raya Idul Fitri.

“Boleh dikatakan kami tidak libur saat hari raya nanti demi memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada masyarakat. Hal ini semata-mata dalam rangka kesiapsiagaan pelayanan kesehatan dan bentuk dedikasi kami kepada masyarakat kota Payakumbuh,” ujar Plt.Kadis Kesehatan Payakumbuh, Wawan Sofianto di hari terakhir kerja sebelum pelaksanaan cuti bersama, Selasa (18/4).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, pada pelaksanaan hari raya Idul Fitri tahun ini petugas dinas kesehatan akan standby di dua posko yang disediakan yakni di poskota dan batas kota Payakumbuh.

“Untuk posko mudik petugas kesehatan akan standby untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada pemudik dan untuk memberikan pelayanan pertama jika ada terjadi kecelakaan sewaktu masyarakat mudik. Selain itu rumah sakit juga akan standby untuk pelayanan kesehatan berupa IGD, jadi hanya poli klinik yang libur nantinya,” sambungnya.

Di kesempatan itu, Ia juga menghimbau kepada pemudik untuk menjaga kesehatan dan keselamatan saat berkendara. “Jadi kita harus tetap menjaga protokol kesehatan pakai masker, hand sanitizer, walaupun kasus covid sudah meladai dan jika tidak enak badan atau sakit segera lapor ke petugas kesehatan dan berobat,” pungkasnya. (Ton)

Pos terkait