100 Peserta Ikuti Pesantren Ramadan TP-PKK Kota Solok

Kota Solok | Topsumbar – Mengusung tema ‘menata hati dan mensucikan jiwa’, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Solok menggelar Pesantren Ramadhan di Balairung 99, Rumah Dinas Wali Kota Solok, Kamis (6/4/2023).

Pesantren Ramadhan merupakan salah satu program kerja Pokja I PKK dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang peserta terdiri dari TP-PKK Kelurahan, Kecamatan dan Kota Solok.

Asisten III Bidang Administrasi Umum, Marwis, SE, MM membuka secara resmi kegiatan Pesantren Ramadhan TP-PKK Kota Solok mewakili Wali Kota Solok yang berhalangan karena sedang berada di luar daerah.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Marwis mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan dalam mewujudkan Kota Solok Berjuara (berkah, maju dan sejahtera).

Meneruskan pesan Wali Kota, Marwis mengajak kader dan pengurus TP-PKK untuk mendukung program maghrib mengaji dan subuh berjemaah mulai dari keluarga dan lingkungan sendiri.

“Di lingkungan Pemda Kota Solok, sudah memulai sebelum bulan ramadan dengan one week one juz. Pada bulan ramadan ditingkatkan dengan one day one juz. Selama bulan penuh berkah dan ampunan ini, marilah kita perbanyak ibadah seperti membaca Alqur’an,” ajaknya.

Selanjutnya, Ketua TP-PKK Kota Solok, Dra. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah mengikuti acara dengan baik, dan bisa mengamalkan materi yang disampaikan oleh narasumber di keluarga nantinya. Kepada Kader dan TP-PKK, Zulmiyetti juga berpesan agar senantiasa ikhlas dan sabar menghadapi masalah serta segarkan diri dengan iman dan taqwa.

Kegiatan pesantren ramadan ini menghadirkan tiga orang narasumber, yakni Pimpinan Pondok Pesantren Hamalatul Qur’an, H. Afrizal Thaib, Pimpinan Pondok Pesantren Al Mumtaz, Zulbadri, serta Khairunnas dari Kemenag Kota Solok. (gra)

Pos terkait