Sambangi Limapuluh Kota, TSR Provinsi Berikan Bantuan Kepada Masjid Nurul Falah, Taeh Baruah

Sambangi Limapuluh Kota, TSR Provinsi Berikan Bantuan Kepada Masjid Nurul Falah, Taeh Baruah

Lima Puluh Kota | TopSumbar – Tim Safari Provinsi yang di pimpin wakil gubernur, Audy Joinaldi sambangi Kabupaten Limapuluh Kota tepatnya di masjid Nurul Falah, Kenagarian Taeh Baruah, Rabu (29/3).

Kunjungan TSR Provinsi tersebut disambut langsung oleh oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin dt Bandaro Rajo beserta dengan sejumlah jajarannya di Pemkab Limapuluh Kota dan anggota DPRD, Emirizal Jalimas, Camat Payakumbuh, Joni Anto.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldi mengatakan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan Pemprov Sumbar keseluruh kabupaten/kota di Sumbar. Selain merupakan suatu program keagamaan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menghimpun berbagai aspirasi dari masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, Limapuluh Kota merupakan daerah nomor 2 kunjungan wisatawan terbesar di Sumatera Barat saat ini setelah kota Bukittinggi.
Ia meminta kepada pemerintah daerah untuk dapat memanfaatkan potensi wisata yang ada didaerah dan memberikan perhatian khusus agar berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Sebentar lagi kita akan menuju hari raya Idul Fitri, dan dipastikan kunjungan ke tempat-tempat wisata akan membludak. Jadi saya menghimbau pemkab Limapuluh Kota dan masyarakat untuk siap. Masalah akses, kebersihan dari sampah dan pungli, harus menjadi perhatian kita bersama”, ujarnya.

Selain itu orang nomor dua di Sumbar tersebut, juga menghimbau pemerintah daerah dan masyarakat untuk memanfaatkan potensi daerah disektor peternakan dimana diketahui Kabupaten Limapuluh Kota merupakan daerah no 7 penghasil telur. “Selain telur, daerah ini juga penghasil bibit ikan, penghasil sapi dan lainnya. Jadi manfaatkanlah potensi yang ada didalam daerah,” sambungnya.

Di kesempatan itu Ia juga mengapresiasi Pemkab Limapuluh Kota yang berhasil menurunkan angka Stunting melalui program yang dilakukan TP PKK Limapuluh Kota.

Sementara itu, Bupati Safaruddin mengaku bersyukur atas kunjungan TSR Provinsi yang di pimpin Wagub ke nagari Taeh Baruah. Ia berharap kunjungan wagub berserta rombongan membawa berkah kepada nagari Taeh Baruah.

Lebih lanjut, Safaruddin mengatakan, tanpa kolaborasi dan sinergi antara pemkab Limapuluh Kota dan Pemprov Sumbar, akan sulit untuk melaksanakan berbagai program pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota, terlebih ditengah keterbatasan anggaran dan resesi global.

“Alhamdulillah tahun 2022 kemaren 70 Milyar anggaran Pemprov dilaksanakan di Kabupaten Limapuluh Kota untuk merealisasikan berbagai sektor pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota, jadi kami meminta kepada Wagub untuk terus memberikan perhatian khusus kepada daerah kami ini”, ungkap Bupati Safatuddin.

Usai sambutan TSR Provinsi Sumatera Barat tersebut juga menyerahkan bantuan sebanyak 25.000.000 kepada pengurus masjid Nurul Falah dan memberikan bantuan Al Quran, bantuan 200 paket makanan tambahan untuk balita dan 5 dus bantuan makanan tambahan untuk ibu hamil.(ton)

Pos terkait