Pemko Bukittinggi Gelar Pemilihan Duta Genre Tahun 2023, Walikota: Pemuda Bukittinggi Harus Berkarakter 

Pemko Bukittinggi Gelar Pemilihan Duta Genre Tahun 2023, Walikota: Pemuda Bukittinggi Harus Berkarakter 

Bukittinggi | TopSumbar – Pemerintah kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), gelar pemilihan Duta Genre tahun 2023. Grand final dilaksanakan di Balairung Rumah Dinas Walikota Bukittinggi. Sabtu (11/03/2023).

Dalam kegiatan Grand Final Duta Genre tahun 2023 ini diikuti sebanyak 20 finalis terpilih.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, event ini dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan, mengembangkan sikap dan perilaku yang positif serta berintegritas dalam pengembangan diri generasi muda Bukittinggi agar menjadi generasi yang berkarakter.

Bacaan Lainnya

“Pemuda adalah kelompok yang harus memiliki banyak kelebihan. Pemuda dan Perkembangan zaman harus berjalan. Pemuda Bukittinggi harus jadi pemimpin di masa yang akan datang. Ini kita mulai pupuk dari sekarang,” ucap Wako

Kepala DP3APPKB Bukittinggi, Nauli Handayani, menjelaskan, Program Genre merupakan program yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa.

“Dengan mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dibawah umur, penyimpangan seksual dan napza guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi Nusa dan bangsa.

Dari 20 finalis yang terpilih sebelum nya Pada malam Grand Final Duta Genre tahun 2023 telah terpilih 6 peserta sebagai juara.

Juara l Duta Genre putra Bukittinggi 2023, Jonatan Ramadhani dari SMAN 5 Bukittinggi. Juara l putri, Ririn Putri Artha dari SMAN 2 Bukittinggi. Juara ll putra, N Adnan Abdi Widya dari MAN 2 Bukittinggi. Juara ll putra, Lintang Fayla Fardani dari SMAN 2 Bukittinggi. Juara lll putra, Abdi Sunandar dari SMA Xaverius dan Juara lll putri, Putri Ria Puspita Laia dari SMKN 2 Bukittinggi.

(JA)

Pos terkait