Nahkoda Kejari Pasbar Berganti, M Yusuf Putra: Saya Berjanji Tidak Akan Kendor

Simpang Ampek | Topsumbar – Nahkoda kepemimpinan Kejaksaan Negeri Pasaman Barat, Sumatera Barat, mengalami pergantian setelah dua tahun dipimpin oleh Ginanjar Cahya Permana SH MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri dengan berbagai prestasi gemilang dalam penegakan hukum di daerah itu.

Pergantian tersebut ditandai dengan acara pisah sambut antara pejabat yang lama dengan Kepala Kejaksaan Negeri yang baru, Dr Muhammad Yusuf Putra SH MH, yang berlangsung di Kantor Kejaksaan Negeri setempat, Selasa (21/03).

Dalam kegiatan temu ramah bersama sejumlah awak media, Muhammad Yusuf Putra menegaskan tidak akan kendor dalam melaksanakan tugas penegakan hukum oleh lembaga yudikatif itu di Pasaman Barat.

Bacaan Lainnya

“Saya bertekad akan terus melanjutkan apa yang sudah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya, tak hanya tentang pembinaan namun juga juga termasuk tindakan represif jika memang dibutuhkan khususnya dalam dalam perkara tindak pidana korupsi, ” tegasnya.

Menurutnya, kehadiran lembaga penegak hukum adalah sebagai institusi yang selalu bersama masyarakat untuk memastikan hak-hak warga negara untuk selalu sama dihadapan hukum.

Selain itu, Kejaksaan Negeri juga dapat menjadi mitra pemerintah daerah dalam menjaga keberlangsungan tahapan pembangunan agar senantiasa berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku.

“Ibarat besi yang bengkok, jika sebuah kesalahan masih bisa diluruskan maka tentu akan tetap diupayakan agar agar kembali lurus, namun jika sudah terjadi penyimpangan yang sudah parah dan merugikan keuangan dan perekonomian negara tentu kami tidak akan ragu-ragu mengungkap dan menuntaskan hingga tahapan persidangan, “ulasnya.

Pada kesempatan itu, sebagai Kepala Kejaksaan Negeri yang baru ia berharap dukungan dan do’a dari segenap lapisan masyarakat sehingga personel penegak hukum dapat melaksanakan kewajibannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

” Mari kita bahu membahu dalam membangun integritas bangsa yang besar ini, dan saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari masyarakat Pasaman Barat yang memiliki potensi dan keunggulan tersendiri, “sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Neger Pasaman Barat periode sebelumnya, Ginanjar Cahya Permana SH MH, mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya bagi semua pihak yang selama ini berperan aktif mendukung upaya penegakan hukum oleh lembaga Kejaksaan.

” Dua tahun saya disini tentu sudah banyak suka duka dan kekhilafan yang terjadi baik sengaja maupun tidak disengaja, atas semua itu saya selaku pribadi dan atas ketidaknyamanan nama seluruh pejabat dan staff memohon maaf dan berharap semua pihak dapat melanjutkan kerjasama yang sudah baik ini bersama pejabat yang baru, ” tutupnya.

Pantauan wartawan, suasana kegiatan pisah sambut tersebut berlangsung sederhana, khidmat dan penuh keharuan.

Untuk selanjutnya, Ginanjar Cahya Permana SH MH langsung bertolak ke tempat tugas yang baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo, Jawa Timur. (*) Rully Firmansyah

Pos terkait