Polres Padang Panjang Dalami Kasus Dugaan Pengrusakan Mobnas Kadis Pol PP-Damkar yang Viral di Medsos

Padang Panjang | Topsumbar- Dugaan pengrusakan mobil dinas (Mobnas) Kepala Dinas (Kadis) Pol PP-Damkar Kota Padang Panjang yang viral di media sosial (Medsos) memasuki babak baru.

Saat ini peristiwa yang menyita perhatian publik itu berlanjut ke ranah hukum dan sedang didalami oleh Polres Padang Panjang.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Padang Panjang, Iptu Istiklal dihubungi Topsumbar.co.id, Selasa (20/2/2023), membenarkan bahwa pihaknya saat ini sedang mendalami kasus tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami telah menerima laporan dari salah seorang warga tentang dugaan pengrusakan mobil dinas kadis Pol PP-Damkar kota Padang Panjang,” ujar Iptu Istiklal.

Ia menyebutkan, dalam proses hukum yang sedang berjalan pihaknya telah mengamankan barang bukti mobnas yang menjadi obyek perkara dugaan pengrusakan.

“Barang bukti sudah kami amankan dan beri kami kesempatan untuk mendalaminya,” ucapnya singkat.

Sebelumnya, Minggu (19/2/3023), diberitakan video Mobnas Kadis Pol PP-Damkar Padang Panjang, Sumatra Barat diduga sengaja dirusak viral di sosial media.

https://www.topsumbar.co.id/2023/02/viral-mobnas-kadis-pol-pp-damkar-padang-panjang-diduga-sengaja-dirusak-ini-tanggapan-sekdako/

Berlanjut di hari yang sama peristiwa dugaan pengrusakan mobnas itu dilaporkan oleh salah seorang warga ke sentra pelayanan kepolisian terpadu (SPKT) polres Padang Panjang.

https://www.topsumbar.co.id/2023/02/dugaan-pengrusakan-mobnas-kadis-pol-pp-damkar-padang-panjang-dilaporkan-ke-polisi/

Viralnya di medsos dugaan pengrusakan mobnas itu, mendapat perhatian serius dari Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran yang saat ini sedang melaksanakan umrah di Makkah al-Mukarramah.

https://www.topsumbar.co.id/2023/02/dugaan-pengrusakan-mobnas-kadis-pol-pp-damkar-padang-panjang-walikota-sampaikan-permohonan-maaf/

Puncaknya, Minggu (19/2/2023), malam, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mengambil tindakan dengan pembebasan tugas sementara Kadis Pol PP-Damkar Padang Panjang.

https://www.topsumbar.co.id/2023/02/wali-kota-bebastugaskan-sementara-kadis-pol-pp-damkar-padang-panjang/

(AL)

Pos terkait