Dugaan Pengrusakan Mobnas Kadis Pol PP-Damkar Padang Panjang Dilaporkan ke Polisi

Padang Panjang | Topsumbar- Dugaan pengrusakan mobil dinas (Mobnas) Kepala Dinas (Kadis) Pol PP-Damkar Kota Padang Panjang dilaporkan ke polisi.

Diperoleh Topsumbar.co.id, dari surat tanda terima laporan (STTL) nomor STTL /8/II/2023/SPKT III / polres Padang Panjang tertera laporan pengaduan nomor: laporan pengaduan /8/II/2023/SPKT Unit III/polres Padang Panjang tertanggal 18 Februari 2023 dengan pelapor atas nama Joni Hermanto.

Identitas pelapor sebagaimana tertera dalam laporan pengaduan adalah wartawan.

Bacaan Lainnya

Joni Hermanto dihubungi Topsumbar.co.id, Minggu (19/2/2023), membenarkan bahwa dia telah membuat laporan pengaduan ke SPKT polres Padang Panjang Sabtu, 18 Februari 2023.

“Saya secara resmi telah melaporkan pelaku, yang turut serta melakukan, serta pihak yang menyuruh untuk melakukan dugaan tindak pidana pengrusakan aset milik negara secara bersama-sama sesuai ketentuan pasal 170 KUHP,” ujar Joni.

Disebutkannya, sebagai pekerja kontrol sosial dirinya bersama rekan wartawan lain sudah berupaya persuasif dengan cara menghubungi berkali-kali kepala OPD yang bersangkutan, tapi tidak direspon.

“Kita datangi ke rumahnya juga tidak bertemu, tidak sampai di situ, kita juga berupaya mendapatkan klarifikasi kepada Wali Kota dan Sekda Kota Padang Panjang, namun juga tidak direspon dengan baik,” sebut Joni.

“Saya tidak ingin ada kesewenang-wenangan jabatan, sebagai pejabat daerah seharusnya mobil dinas yang dibeli pakai uang rakyat itu untuk memfasilitasi serta menunjang kinerjanya untuk memaksimalkan pengabdiannya kepada masyarakat, bukan untuk di rusak,” tegasnya melanjutkan.

Terakhir disampaikan Joni, dengan laporan pengaduan itu dirinya berharap kedepannya tidak ada lagi
pejabat yang bertindak diluar batas logika berfikir orang normal dan tidak ada lagi pejabat yang alergi atau menganggap remeh upaya konfirmasi yang dilakukan wartawan.

“Kita sebagai wartawan adalah penyambung lidah masyarakat serta mencerdaskan masyarakat dengan informasi yang berhak kita peroleh dari sumber yang valid,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, video mobil dinas (Mobnas) Kepala Dinas (Kadis) Pol PP-Damkar Kota Padang Panjang, Sumatra Barat diduga sengaja dirusak viral di sosial media.

Selengkapnya baca:

https://www.topsumbar.co.id/2023/02/viral-mobnas-kadis-pol-pp-damkar-padang-panjang-diduga-sengaja-dirusak-ini-tanggapan-sekdako/

(AL)

Pos terkait