Pemkab Padang Pariaman Fasilitasi Sarana dan Prasarana Pembangunan Kampus di Tarok City

Pemkab Padang Pariaman Fasilitasi Sarana dan Prasarana Pembangunan Kampus di Tarok City

Padang Pariaman | Topsumbar – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman siap memfasilitasi semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh pihak perguruan tinggi yang telah diberikan tanah untuk membangun kampusnya masing-masing di Tarok City Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas PU PR Padang Pariaman El Abdes Arsyam ST. M.M ketika ditemui media ini diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Dia menyebutkan, Pihak Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah menyiapkan pleaning desain pembangunan dikawasan Tarok City seluas 700 hektar tersebut, baik secara desain kawasan maupun desain unit kampus.

Bacaan Lainnya

“Dikawasan Tarok City ini akan kita jadikan Kota baru di Padang Pariaman semua ada disana nanti akan bermunculan juga pembangunan dari masyarakat sekitar, seperti rumah kos, pertokoan dan lainya, Ujar El Abdes Arsyam

Untuk menata ini, kata Abdes selain desain, juga akan siapkan sumber air bersih, penerangan atau lampu, dan pihaknya sudah melakukan kerjasama dengan pihak PLN untuk membuat gardu induk di sicincin, kemudian juga pembuatan desain model transportasi terintegrasi dimana semua bisa beradaptasi, seperti stasion mini kereta api, transit bis.

“Semua transportasi akan hadir disana dan kajian lalulintas kita siapkan disana yang tidak akan menimbulkan macet nantinya, Kita juga siapkan RTH drainase primer, disana akan ada tempat olah raga, tempat bermain anak-anak dan fasilitas lainnya, ” ujarnya

Abdes menambahkan jalan untuk akses masuk akan dijadikan 4 jalur seperti jalan di semanggi dan kiri kanan jalan nantinya akan dibuat drainase primer.

“Intinya kita Pemerintah Daerah Padang Pariaman siapkan desain yang dibutuhkan disana namun anggaranya tentu bukan dari Pemda. Kita berharap untuk kesuksesan pembangunan ini kerjasama dari semua pihak termasuk dari media,” Pungkas Abdes.

Pos terkait