Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Gelar Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, Gelar Doa Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

TOPSUMBAR – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, mengadakan acara Doa Bersama dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Doa bersama ini dilaksanakan di rumah dinas Bupati, Kampuang Guci 2 X 11 Enam Lingkung Selasa, 27 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Suhatri Bur menjelaskan bahwa kegiatan mendoa menjelang Ramadhan merupakan tradisi yang dilakukan setiap tahun.

Bacaan Lainnya

“Sejak kecil, kita diajarkan untuk menyambut bulan Ramadhan dengan mendoa bersama, membersihkan hati, memaafkan, dan bersilaturahmi dengan sanak saudara, tetangga, dan teman-teman,” ungkap Suhatri Bur.

Bupati menekankan pentingnya memaafkan dan bersilaturahmi sebagai bentuk persiapan menyambut bulan suci.

“Mungkin ada perbuatan atau tindakan yang kurang berkenan di masa lalu, yang tanpa disadari dapat menyinggung perasaan. Melalui acara ini, kita berusaha untuk saling bermaaf-maafan, membersihkan hati, sehingga kita dapat menyambut bulan Ramadhan dengan pikiran yang lapang dan penuh keberkahan,” tambahnya.

Suhatri Bur juga menyebut bahwa kegiatan bersilaturahmi dapat membawa berkah, seperti pembukaan pintu rezeki dan umur yang diberkahi oleh Allah.

“Semakin sering kita bersilaturahmi, semakin besar kemungkinan rezeki kita dibukakan oleh Allah, dan umur kita diberkahi. Oleh karena itu, mari kita jaga dan tingkatkan silaturahmi kita,” ucapnya.

Acara doa bersama menjelang bulan suci Ramadhan ini dihadiri oleh ulama, tokoh masyarakat, dan dosen UNAND DR. Rasyidin Kamar, yang merupakan dosen yang dihormati oleh Bupati.

“Beliau adalah dosen Ekonomi saya dan sangat baik pada saya,” ungkap Suhatri Bur dengan rasa hormat.

Dengan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, acara ini bukan hanya sekadar ritual, melainkan juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi dan membangun kebersamaan di tengah masyarakat Padang Pariaman.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait