MI ASA Sitiung Belajar ke Markas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar

Dharmasraya | Topsumbar – Madrasah Ibtidaiyah Alam Samudera Alfatihah (MI ASA) Sitiung kunjungi Markas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar dalam rangka Asa Great Callange (AGC), Selasa (21/02/2023).

Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Alam Samudera Alfatihah Sitiung, di Asa Great Callangenya kali ini melakukan kunjungan ke Markas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar yang berlokasi di Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

Kali ini kegiatan AGC berbeda dari yang biasanya, dimana kegiatan AGS yang rutin digelar MI Asa Sitiung bertemakan kearifan lokal masyarakat sekitar, kali ini MI ASA mencoba metode belajar yang baru serta lingkungan baru kepada peserta didiknya.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Alam Samudera Alfatihah Sitiung Sistika Yolamia, S. Pd ma, kepada Topsumbar disela kegiatan dilokasi bersama peserta didiknya.

“Di Asa Great Callange, merupakan kegiatan rutin bulanan kita yang bertemakan kearifan lokal, namun kali ini kita buat berbeda untuk menambah wawasan anak-anak kita tentang angkatan kesatuan Polri yakni ke Markas Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar yang bertempat di Nagari Koto Padang,” ucap Kepala Sekolah Asa Sitiung.

Dirinya menambahkan, dengan adanya kunjungan belajar ini anak-anak diperkenalkan tentang sejarah Brimob itu sendiri, pakaian, seragam, peralatan atau senjata berikut kendaraan transportasinya, bahkan anak-anak juga di persilahkan menaiki kendaraan tersebut dan diajak berkeliling.

Masih di lokasi yang sama Komandan Batalyon C Pelopor Brimob Dharmasraya Kompol Encep Henry ,SH.,M.H. melalui Pasimin Batalyon C Pelopornya Ipda Novriandi dengan ramah serta hangat menyambut kedatangan rombongan para guru beserta anak didik Mi ASA Sitiung.

Dengan semangat ceria, Ipda Novriandi membuka acara diawali dengan memperkenalkan diri kepada seluruh rombongan, selanjutnya Ipda Noviandi didampingi Brigadir Riki Martin Edwin ,S.H. selaku pemateri mengajak anak-anak didik MI ASA Sitiung melihat sejarah berdirinya kesatuan Brimob.

Tidak hanya disitu Brigadir Riki Martin juga memperkenalkan warna seragam brimob beserta fungsinya, senjata lengkap brimob berikut kendaraan anti huru hara.

“Alhamdulillah hari Kesatuan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar kedatangan anak-anak didik dari MI ASA Sitiung, bertema satu hari bersama pahlawan penjaga kesatuan republik Indonesia. Tentunya pada hari ini kami memberikan edukasi pada anak-anak dengan memperkenalkan bagaimana rentetan sejarah pahlawan Brimob atau pasukan istimewa, dimana Brimob lahir 14 November 1945. Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumbar di Dharmasraya baru diresmikan 14 Juni 2022 lalu dan langsung diresmikan sendiri oleh Bapak Kapolda Sumatera Barat,” ucap Brigadir Riki Martin.

Selain itu juga diperkenalkan tugas-tugas Brimob kepada anak didik MI ASA Sitiung, pakaian serta peralatan lengkap Brimob berikut kendaraan yang dipergunakan untuk mengatasi keamanan ketertiban di dalam negeri, sambung Brigadir Riki Martin Edwin.

(Yanti)

Pos terkait