Wawako Solok Buka Kegiatan Bundo Kanduang Masak Randang

Kota Solok | Topsumbar – Dalam rangka peduli gempa Cianjur, Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra membuka kegiatan Bundo Kanduang Kota Solok Masak Randang yang dimasak oleh Puti Bungsu Kota Solok, bertempat di Hamparan Sawah Solok, Selasa (3/1/2022).

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP-PKK Ny. Zulmiyetti Zul Elfian, Ketua LKAAM, Ketua KAN, Lurah, Dinas Pariwisata, tokoh masyarakat dan Bundo Kanduang Kota Solok.
Pada kesempatan ini Wawako Ramadhani menyampaikan terima kasih kepada Bundo Kanduang atas terselenggaranya kegiatan ini, selain menjaga nilai-nilai budaya, juga bentuk kepedulian masyarakat kota terkhusus Bundo Kanduang terhadap bencana yang menimpa saudara kita pada bencana gempa di Cianjur.

“Saya bersama Bapak Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Bundo Kanduang yang berinisiasi melaksanakan kegiatan ini, Bundo Kanduang telah membantu salah satu tugas pokok pemerintah dalam melestarikan budaya,” tutur Wawako.

Bacaan Lainnya

Selain itu Wawako juga mengatakan bahwa Puti Bungsu adalah putri-putri solok terbaik yang memasak rendang, ini sebagai upaya kita bersama dalam mengedukasi kaum muda tentang melestarikan budaya.

Lebih lanjut, Wawako juga mengatakan cerita kondisi Cianjur pada saat berkunjung mengantarkan donasi bersama Forkopimda Desember lalu. (gra)

Pos terkait