Pertama Kali Kunjungi Kota Bukittinggi Arie Untung Takjub Dan Jatuh Hati

Pertama Kali Kunjungi Kota Bukittinggi Arie Untung Takjub Dan Jatuh Hati

Bukittinggi | Topsumbar – Artis Ibukota Arie Kuncoro Untung (47) atau biasa akrab disapa fans nya dengan sebutan Arie Untung menyempatkan diri mengunjungi kota Bukittinggi disela kegiatan rangkaian Safari Dakwah ke Ranah Minang Sumatera Barat, Selasa (24/1/23).

Setibanya di Bukittinggi Arie Untung dan Rombongan disambut hangat oleh Wakil Walikota Bukittinggi H.Marfendi bersama Sekdako Bukittinggi Martias Want.

Dirumah Dinas Walikota selain jamuan makan malam Arie dan Rombongan juga dihibur dengan tarian tradisional khas Sumatera Barat yaitu tari piring yang membuat Arie terkagum.

Bacaan Lainnya

Arie Untung berasal dari Jawa Tengah dirinya bersama sang istri juga memiliki profesi yang sama, namun mereka sama sama mengagumi budaya merantau orang Minang yang hingga kini masih di pertahankan meskipun sebagian dari mereka hidup dikampung halaman tetapi silahturahmi tetap berjalan.

Dalam kesempatan nya berkunjung ke Sumatra Barat Ari Untung memilih kota Bukittinggi untuk dikunjunginya menurutnya Bukittinggi memiliki nilai historis luar biasa jika dibandingkan dengan daerah lainya yang pernah dikunjungi di Indonesia ataupun mancanegara.

Sesampainya di Taman Pendrestarian Jam Gadang Ari Untung tak dapat memungkiri ketakjuban nya sehingga terucap kata Masyaallah dari mulut Arie yang terlihat sangat menikmati pemandangan serta udara yang masih terasa sejuk dan asri.

Arie dan team juga mengunjungi beberapa tempat wisata di Sumatera Barat. Selain mengagumi bahasa lokal minang Arie berbagi pengalamannya ketika menjumpai orang minang yang ada di Australia serta makanan ciri khas orang minang “Rendang”.

“Kuatnya wisata lokal yang ada di Sumatera Barat hanya tinggal memperlancar akses ekspose pariwisata yang perlu digencarkan lagi hingga ke luar,” harap arie.

Disamping lakukan Safari Dakwah ke Ranah Minang juga Arie K. Untung bersama Perantau Minang Se Nusantara adakan Pulang Basamo pada 27/01/2023 yang mana acaranya nanti akan dipusatkan di Kota Bingkuang Padang.

Pos terkait