Meriahkan HUT Dharmasraya ke-19, Kapolres Gelar Lomba PBB Tingkat SD

Meriahkan HUT Kabupaten Dharmasraya Ke-19, Kapolres Gelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Tingkat SD Se-Kabupaten Dharmasraya

Dharmasraya | TopSumbar – Meriahkan HUT Kabupaten Dharmasraya ke-19, Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.I.K pimpin Upacara persiapan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dasar tingkat Sekolah Dasar Se-Kabupaten Dharmasraya di halaman Mapolres Dharmasraya, Selasa (03/01/2023).

Upacara persiapan lomba PBB tersebut di ikuti oleh seluruh peserta dari perwakilan Sekolah Dasar yang telah lolos dari hasil seleksi 11 Kecamatan sekaligus pemenang dari hasil seleksi yang telah dilombakan di tingkat Polsek.

Adapun kriteria penilaian yang dilombakan meliputi sikap siap, sikap istirahat di tempat, pemeriksaan kerapian, sikap hormat, berhitung dan sebagainya. Kategori gerakan di tempat berupa hadap kanan/kiri, balik kanan/kiri, serong kanan/kiri, jalan di tempat dan sebagainya.

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Nurhadiansyah S.I.K dalam Pidatonya menyampaikan bahwa peserta yang mengikuti lombakan di tingkat Polres, merupakan pemenang hasil dari seleksi Polsek dan akan memperebutkan Juara Satu, Dua dan Juara Tiga.

Dirinya juga menambahkan, Salah satu langkah ataupun cara kita membentuk karakter yang baik bagi anak-anak tentunya dengan membangun jiwa kedisiplinan dari anak-anak sedini mungkin.

“lomba PBB ini bertujuan untuk pembentukan karakter, kedisiplinan dini, dimana mereka bisa membangun jiwa kedisiplinan semenjak dini guna memasuki jenjang pendidikan lebih tinggi sehingga mereka memiliki daya juang dan sifat pantang menyerah dalam proses belajar guna meraih cita-cita mereka. “kata Kapolres Dharmasraya.

Pos terkait