Bersama Yamaha, PMI Pasbar Gagas “Kampoeng Relawan On The Street”

Bersama Yamaha, PMI Pasbar Gagas "Kampoeng Relawan On The Street"

Simpang Ampek | TopSumbar – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat, menggagas program Kampoeng Relawan On The Street yang merupakan representasi kegiatan sejak berdirinya organisasi kemanusiaan terbesar itu di Ranah Tuah Basamo.

Program Director kegiatan tersebut, Rida Warsa, di Simpang Ampek, Kamis (05/01/2023), mengatakan program tersebut diluncurkan seiring pembukaan rangkaian kegiatan peringatan HUT Pasbar-19 pada 07 Januari 2023.

“Pada program ini sejumlah layanan PMI akan dilaksanakan secara terpadu dalam satu atap serta diberikan efek penguatan sosialisasi dengan menggandeng salah satu perusahaan ATPM sepeda motor terkemuka PT Tjahaja Baru, dengan produk unggulan dari Yamaha, ” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Kemasan tersebut, tak lain untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang mungkin selama ini hanya mengenal PMI sebagai penyedia darah bagi pasien yang membutuhkan.

Adapun ide giat kolaborasi bersama pihak sponsorship ini, lanjutnya, sebagai tindak lanjut program PMI pusat yang mengarahkan setiap markas yang ada di daerah untuk bisa menguatkan terobosan dalam membangun hubungan kemitraan dalam giat-giat kemanusiaan oleh PMI.

Sehingga, layanan PMI bisa lebih dimaksimalkan baik dalam kualitas maupun jangkauan serta ragam giat kemanusiaan yang dilahirkan dari giat kemitraan aksi kemanusiaan bersama antara relawan dan mitra dari dunia usaha.

“Selain Yamaha, kami juga menggandeng rekan-rekan penggiat jurnalistik yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) dan wartawan peduli kemanusiaan lainnya, ” sebut Rida.

Ia menambahkan, selain kegiatan donor darah massal pihaknya juga meluncurkan layanan Live Streaming melalui akun media sosial milik PMI dan sponsorship.

“Nantinya akan ada pengundian doorprize bagi peserta donor darah, lomba foto selfie dan undian pada kegiatan live streaming yang dipersembahkan oleh Yamaha dan PMI Pasaman Barat, ” ulasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Pasaman Barat, H Risnawanto SE, mengatakan pada kegiatan peringatan HUT Pasaman Barat ke-19 ini, PMI bertekad menjadikannya sebagai momentum penguatan kemitraan dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak lainnya.

“Melalui semangat PMI Siap Mengantarkan Jasa, kiranya seluruh pengurus dan relawan agar dapat terus melakukan langkah inovasi dan kreatifitas demi mempersembahkan pelayanan terbaik kepada masyarakat luas, ” pintanya.

Pada kesempatan itu, ia mengapresiasi pihak PT Tjahaja Baru yang telah bersedia mendukung Program Kampoeng Relawan On The Street yang merupakan salah satu aksi kemanusiaan yang lahir dari semangat pengabdian para relawan yang selalu siaga memberikan pelayanan tanpa kenal lelah.

“Semoga kegiatan yang baik ini dapat memperoleh hasil terbaik baik oleh pihak sponsorship maupun PMI Pasaman Barat sendiri,” tutupnya. (***) Rully Firmansyah

Pos terkait