Peringati Hari Disabilitas Internasional, Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Dharmasraya Gelar Pegelaran Seni

Dharmasraya | Topsumbar – Bertepatan dengan Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Sekolah Luar Biasa (SLB) se-kabupaten Dharmasraya menggelar acara Pagelaran Seni, di SLB Koto Agung pada Sabtu (03/12/2022).

Adapun tema peringatan Hari Disabilitas Internasional tersebut untuk tahun 2022 ini dengan tema “Kebudayaanku, Kebanggaanku, Indonesiaku”.

Acara peringatan HDI tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Barlius, Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Camat Sitiung, Kepala Puskesmas Sitiung, Polsek Sitiung, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua yayasan Anak Nagari, dan para guru SLB, serta para orang tua dan murid-murid SLB.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Dinas SOSP3APPKB Defri Zuhendra, S. STP, M. M melalui Kabid Dinas Nya Dwi Andayani mengatakan, dibalik kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki, siswa dan siswi SLB mampu memberikan penampilan luar biasa, mengagumkan.

” Pada hari ini kami dari Dinas Sosial Kabupaten Dharmasraya begitu dibuat terharu, dimana dibalik kekurangan dan keterbatasan yang dimiliki siswa-siswi SLB ini, mereka bisa memberikan penampilan yang luar biasa dan mengagumkan,” ungkap Dwi Andayani terharu.

Dwi Andayani menambahkan,” Dinas SOSP3APPKB Kabupaten Dharmasraya siap mensupport semua anak-anak didik Sekolah Luar Biasa ini, agar kelak menjadi pribadi-pribadi yang mandiri,” imbuhnya.

Masih diacara yang sama Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Barlius, mengaku sangat mengapresiasi acara pagelaran seni SLB se Kabupaten Dharmasraya itu, dimana menurutnya acara positif tersebut juga merupakan satu-satunya SLB di Provinsi Sumatera Barat yang menyelenggarakan peringatan Hari Disabilitas Internasional tersebut.

” Kami dari Dinas Pendidikan Sumatera Barat sangat mengapresiasi acara yang sangat positif ini, dimana anak- anak kita ini yang memiliki keterbatasan di beri ruang untuk bisa tampil di depan umum,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat.

Barlius juga mengungkapkan,” acara Pegelaran Seni SLB di Koto Agung ini adalah satu-satunya di Sumatera Barat yang menyelenggarakan peringatan Hari Disabilitas Internasional tahun ini,” kata Kadis Pendidikan Sumatera Barat itu.

” Selamat kepada ibu dan bapak guru SLB dengan penuh kesabaran dan ketabahan mengajarkan dan mendidik siswa-siswi kita ini, begitupun dengan Stand pameran juga di design, nampak luar biasa,” Puji Barlius. (Yanti)

Pos terkait