Pengukuhan Pengurus FKKD Kota Solok Tahun 2022-2025

Kota Solok | Topsumbar – Kepala Dinas DPMPPA Delfianto, S,Sos, secara resmi mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Kelompok Dasawisma (FKKD) Kota Solok tahun 2022-2025, Senin (5/12/22) di aula Tim Penggerak PKK Kota Solok.

Kepala Dinas DPMPPA Delfianto, S.Sos dalam sambutannya menjelaskan betapa pentingnya peran dari FKKD. Tujuan dari terbentuknya forum ini agar kelompok dasawisma bisa membangun komunikasi yang kuat dan baik, serta untuk meningkatkan silahturahmi dan kerja sama dari tingkat RT/RW, kelurahan serta kecamatan dan pengurus TP PKK Kota Solok.
“Dengan adanya forum ini kita bisa mengetahui permasalahan yang dihadapi kader dasawisma di lapangan. Karena itu saya berharap para kader PKK  mengaktifkan semua kelompok dasawisma hingga tingkat RT, karena melalui dasawisma  program kerja nyata PKK dapat menyentuh dan berdampak langsung kepada masyarakat,” harap Delfianto.
Ia menambahkan bahwa revitalisasi dasawisma sangat dibutuhkan untuk mencapai ketahanan pangan. Dasawisma adalah program dari TP-PKK seperti bercocok tanam di lahan pekarangan, beternak, membuat kerajinan tangan dan lainnya.
“Apalagi saat ini revitalisasi dasawisma sangat dibutuhkan guna mencapai ketahanan pangan khususnya di keluarga masing masing, jadi kita mulai dari keluarga kita dulu lingkungan kita dan pekarangan kita, lalu kita hidupkan lagi taman taman yang saat ini sudah tidak terawat lagi,” tambahnya.
Sekretaris TP PKK Kota Solok Asnimar B.A menjelaskan fungsi dari FKKD. “FKKD adalah wadah bagi kelompok dasawisma dalam bekerja di kecamatan dan kelurahan, karna kelompok dasawisma adalah suatu kelompok yg bertujuan dalam menjalankan 10 program pokok PKK, serta untuk mengayomi dan memfasilitasi dasawisma tersebut atau sebagai perantara, karna itulah FKKD ini di bentuk,” tutup Asnimar.

(HT)

Bacaan Lainnya

Pos terkait