Mayat Warga Nias Terlantar di RSUD Pulau Punjung, Dinas Sosial Ambil Tindakan

Dharmasraya | Topsumbar – Mayat perempuan diketahui warga Nias tanpa keluarga dan penanggungjawab terlantar di RSUD Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat.

Diketahui mayat tersebut bernama Yaniati isteri dari Sama’aro Ndruru yang merupakan warga Nias beralamat di Dusun Lae Bettar, Desa Lae Bersih, Kecamatan Penanggalan yang sehari-hari bekerja sebagai petani atau berkebun.

Dari keterangan yang didapatkan Topsumbar di RSUD Pulau Punjung mayat perempuan tersebut menghembuskan nafas terakhir pada Jumat malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Bacaan Lainnya

“Mayat perempuan diketahui dari KTP nya merupakan warga Nias, meninggal dunia sekitar pukul 23.00 WIB. Sampai saat ini mayat masih di ruang interne, belum di kamar mayat. Saat ini kendalanya adalah biaya rumah sakit dan dimana tempat pemakaman nya,” ucap Andi salah satu Satpam RSUD Pulau Punjung.

Andi juga menambahkan, saat ini Dinas Sosial Kabupaten Dharmasraya sudah datang dan sedang dalam kepengurusan mayat agar bisa dimakamkan secepatnya.

Terpisah, Ramilus Rajo Nan Gadang saat dikonfirmasi melalui via telepon mengatakan, warga Nias yang meninggal bersama suaminya tersebut hanya numpang di pondok kebunnya.

“Dia hanya numpang tinggal di pondok kebun saya, baru beberapa bulan, bukan pekerja saya,” ucap Ramilus.

“Saya sudah hubungi Dinas Sosial untuk itu,” kata Ramilus mengakhiri.

(Yanti)

Pos terkait