Khitanan Ceria PT Bakrie Pasaman Plantations: Merajut Kebersamaan Corporate dan Masyarakat Adat Sungai Aur

Khitanan Ceria PT Bakrie Pasaman Plantations: Merajut Kebersamaan Corporate dan Masyarakat Adat Sungai Aur

Simpang Ampek | TopSumbar – Keceriaan anak-anak usia sekolah berbalut bias wajah penuh rasa takut ketika akan menjalani prosesi khitanan sebagai penanda memasuki usia baligh bagi anak laki-laki.

Suasana yang menjadi ragam kemeriahan pada kegiatan Khitanan Ceria yang diselenggarakan Bakrie Brothers Group melalui salah satu anak perusahaan PT Bakrie Pasaman Plantations yang dipusatkan di Klinik Praktek Dokter Mutia Aulia Fitri di Nagari Sungai Aur Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat, Senin (26/12).

Dalam kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dengan Yayasan Bakrie Amanah dibawah naungan Bakrie Brothers Group itu, tak kurang sebanyak 75 anak yang berasal dari kelompok masyarakat kategori kurang mampu tercatat sebagai penerima manfaat dari kegiatan yang dananya bersumber dari anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) PT Bakrie Pasaman Plantations (BPP).

Bacaan Lainnya

General Manager PT BPP diwakili HRD Head PT BPP Bobby Malpar P Endey, disela-sela kegiatan itu mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi salah satu agenda rutin perusahaan tersebut sebagai bentuk kepedulian corporate terhadap lingkungan sekitar kegiatan perusahaan.

“Pada hari ini tahapan kegiatan dilaksanakan serentak pada empat titik di Indonesia, selain khitanan massal dana CSR juga diarahkan dalam bentuk bantuan sosial bagi kelompok masyarakat dan organisasi kemanusiaan seperti Palang Merah Indonesia (PMI), ” ungkapnya.

Adapun, lanjutnya, empat titik lokasi kegiatan tersebut dilaksanakan oleh empat anak perusahaan Bakrie Brothers Group yaitu Bakrie Sumatera Plantations, Grahadura Leidongprima, Bakrie Pasaman Plantations dan Agrowiyana.

Ia mengatakan, pada kegiatan Khitanan Ceria ini masing-masing penerima manfaat selain mendapatkan fasilitas khitanan gratis, setiap peserta juga mendapatkan bingkisan senilai Rp 150 ribu diantaranya berupa baju baju kaos, konsumsi dan bantuan uang tunai.

“Bingkisan tersebut sebagian diberikan oleh Yayasan Bakrie Amanah, ” ujarnya.

Melalui kegiatan ini pihaknya berharap jalinan persaudaraan dan kerjasama dengan pihak masyarakat adat setempat akan semakin terjalin dengan baik serta menjadi tonggak berikutnya dalam menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.

“Semoga apa-apa yang menjadi niat baik kita semua dapat diterima sebagai uluran tangan persahabatan serta bisa dicatatkan sebagai amal baik disisi Tuhan Yang Maha Esa, ” harap Bobby.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Khitanan Ceria PT BPP, Mustakim, menambahkan pada pelaksanaan kali ini pihaknya berhasil menjangkau diatas target minimal yang sudah ditetapkan sebelumnya.

“Masyarakat sangat antusias dan itu bisa dilihat dari ramainya orang tua yang datang langsung ke lokasi kegiatan untuk mendapatkan kesempatan anak-anak mereka bisa dikhitan, ” sebutnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan musim liburan akhir tahun bagi anak usia sekolah dirasa cukup tepat dan menjadi pemicu banyaknya peminat penerima manfaat pada tahun ini.

“Kegiatan berlangsung lancar dan aman serta tidak menemui kendala yang berarti, ” pungkasnya.

Terpisah, salah seorang keluarga penerima manfaat kegiatan Khitanan Ceria PT BPP, Agus(37), mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah anak laki-laki saya sudah bisa dikhitan tahun ini sesuai permintaannya, tentu dia sangat senang dan menjadi kebahagiaan bagi kami selaku orang tua karena anak kami sudah memasuki usia akhil baligh dan semoga bisa menjadi anak yang berbakti bagi orang tua, agama dan negaranya, ” tutup Agus. (***) Rully Firmansyah

Pos terkait