Hari Ibu Diperingati Semarak dan Meriah dikota Bukittinggi

Hari Ibu Diperingati Semarak dan Meriah dikota Bukittinggi

Bukittinggi | Topsumbar – Peringati Hari Ibu Pemerintah kota (Pemko) Bukittinggi menggelar berbagai acara pagelaran seni dan fashion show di balai irung rumah dinas Walikota Bukittinggi Rabu 21/12/2022.

Ny, Eva Marfendi ketua GOW kota Bukittinggi mengatakan hakekat peringatan hari ibu setiap tahunnya adalah bertujuan untuk mengingatkan rakyat Indonesia terutama generasi muda akan arti dan makna hari ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa.

Penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Indonesia untuk itu sebagai apresiasi dari kegiatan yang bersejarah itu , peringatan Hari Ibu ditetapkan pada tanggal 22 Desember sebagai hari nasional.

Bacaan Lainnya

Ketua dewan penasehat GOW Ny,Fiona Erman Safar mengatakan, peringatan Hari Ibu kali ini mengambil tema perempuan berdaya Indonesia maju hal ini di maksud untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan melalui ekonomi dan kewirausahaan.

Telah terbukti bahwa perempuan muncul sebagai penyelamat keluarga dengan memulai usaha dan memasuki angkatan kerja sebagai dampak pandemi covid 19.

Perlindungan yang menyeluruh dan sistematis bagi perempuan perlu diwujudkan karena perempuan berdaya dan terlindungi merupakan perempuan modal bangsa untuk menjadi negara yang maju, Ujar Fiona.

Ditempat yang sama Wakil Walikota Bukittinggi H.Marfendi juga menyampaikan melalui momentum hari ibu dapat mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan kemajuan perempuan sebagai sumber daya potensial pembangunan.

Untuk itu mari kita bersama-sama membangun keluarga agar lebih kuat lebih berkualitas supaya ini bukan tanggung jawab sesuatu pihak tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama, Pungkas Marfendi.

Pos terkait