Bupati Sutan Riska Apresiasi Kehadiran Alinia Park and Resort di Dharmasraya

Dharmasraya | Topsumbar – Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan memberikan apresiasi dan support kepada Alinia Park and Resort yang berani hadir di tengah-tengah masyarakat Dharmasraya. Hal itu disampaikan dalam sambutan acara launcing Destinasi Wisata yang berlokasi di Nagari Sitiung Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Minggu (18/12/2022).

Masih di acara yang sama, Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (Apkasi) itu juga mengatakan, Dharmasraya butuh sumber daya manusia yang mau mendarmabaktikan hidupnya untuk Dharmasraya.

“Kita perlu tangan-tangan manusia untuk bisa mendarmabaktikan hidupnya untuk Dharmasraya, seperti Bapak Marlis pemilik Alinea Park and Resort ini. Dengan adanya Alinea Park and Resort di sini berikut fasilitas wahana, sarana prasarananya akan menarik wisatawan untuk berkunjung ke Dharmasraya,” ucap Bupati Sutan Riska.

Bacaan Lainnya

Selain memuji destinasi wisata Alinia Park and Resort itu Sutan Riska mengakui dan menyayangkan akses masuk ke lokasi Alinia yang butuh perbaikan, supaya para pengunjung atau turis lokal maupun internasional bisa lancar dan nyaman untuk sampai di Alinia Park and Resort.

“Pada ulang tahun Dharmasraya yang ke-18 nanti saya telah mengundang Menteri PU ke Dharmasraya, mudah-mudahan setelah melihat kekurangan insfratruktur di Dharmasraya, beliau akan bersedia membantu untuk itu,” ungkap Bupati.

Tidak hanya itu, Sutan Riska juga menyampaikan ucapan terima kasih langsung dari atas podium kepada Marlis pemilik Alinea Park and Resort di depan semua tamu undangan yang hadir saat itu.

“Terima kasih banyak Pak Marlis, kita di Dharmasraya butuh penyegaran, dimana orang-orang Dharmasraya, di akhir pekan pergi keluar daerah hanya untuk liburan. Sekarang ini ngapain jauh-jauh mencari tempat liburan di Alinia sudah tersedia.

Di Dharmasraya tidak hanya kulinernya, wisatanya, keramahtamahan masyarakatnya juga merupakan faktor penting untuk daerah wisata. Tidak hanya itu, selain wisata alam, Dharmasraya juga memiliki peninggalan-peninggalan bersejarah yang menjadi potensi untuk dikembangkan menjadi destinasi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

“Hal tersebut tidak terlepas dari campur tangan orang-orang yang mau mendharmabaktian diri dan pikirannya untuk memajukan Dharmasraya, seperti bapak Marlis ini. Karena destinasi wisata seperti ini sudah terbuka oleh Bapak Marlis, saya harap yang lain juga bisa ikut, terinspirasi, saya juga dapatkan informasi dari masyarakat, termasuk Wali Nagari Sitiung, bahwa bapak Marlis welcome orangnya, apalagi bagi yang ingin belajar, terimakasih untuk pak Marlis,” tambah Bupati.

Bupati Sutan Riska juga mengucapkan selamat kepada Marlis dan keluarga besarnya, sebelum bupati dua periode tersebut secara resmi menyatakan membuka tempat wisata Alinia Park and Resort itu.

“Dimulai dari kandang ayam sampai kepariwisata, saya minta pak Marlis jangan kendor, tetap maju, kita wujudkan Dharmasraya yang maju dan berbudaya, hari ini Alinia Park and Resort resmi kita buka,” kata Bupati sembari menggunting pita merah.

(Yanti)

Pos terkait